Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Rehat 2 Tahun, Disbudporapar Tanbu Kembali Buka Even Pameran Ekonomi…

Rehat 2 Tahun, Disbudporapar Tanbu Kembali Buka Even Pameran Ekonomi Kreatif 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pameran Ekonomi dan lomba Fashion Show Tenun muslimah dan pertunjukan seni Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), digelar.

Olah gawi Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) ini berlangsung di Education Park, sabtu malam (1/10) dikecamatan Simpang Empat.

Sambutan Bupati Tanbu melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H. Ansyari Firdaus mengatakan, dikesempatan yang baik ini pemerintah daerah mengapresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakannya pameran ini.

“Disamping upaya mengasah kreativitas pelaku usaha tetapi juga mampu bersaing di dunia industri kreatif,” terangnya.

BACA JUGA :  Diminta Persiapkan Diri Atas Ancaman Hidmeteorologi

Meski demikian, sentra usaha kreatif yang merupakan basis kerakyatan perlu terus dikembangkan menjadi komoditas yang memiliki daya saing yang tinggi.

Sebagai harapan bersama, semoga dengan pameran ini dapat mengajak pelaku usaha untuk lebih berkarya dalam mendorong tumbuhnya industri lain yang terkait, seperti peningkatan investasi, maupun pengembangan usaha kecil lainnya.

“Jadi secara langsung kegiatan ini sebuah upaya untuk mendorong tumbuhnya pelaku usaha serta sebagai media untuk mengembangkan dan mempromosikan produk kreatif yang ada di Kabupaten Tanbu,” paparnya.

BACA JUGA :  Zairullah Azhar Akan Kembangkan PDAM Bersujud Menjadi BUMD Yang Sehat.

Sementara itu Kadis Budporpar Tanbu Hamaludin Taher menerangkan, kegiatan ini sejatinya sudah jadi agenda tahun, namun akibat adanya pandemi selama dua tahun maka event ini ditiadakan.

“Acara ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2019, semoga akan  datang diperbaharui untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

“Tentunya kami akan terus melibatkan perusahaan dalam kegiatan ini termasuk ekonomi kreatif  dan UMKM yang ada di Tanbu,” tutupnya. (MHL).

Baca Juga