Latih Menjahit Kaum Ibu dari 4 Kecamatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar. salah satunya mengadakan pelatihan menjahit bagi sejumlah warga Kecamatan Martapura Kota, Martapura Timur, Kertak Hanyar, dan Sungai Tabuk.

Pelatihan Menjahit dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 19 sampai dengan 23 Desember 2018 di Aula Dekranasda Kabupaten Banjar dan dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, Rabu (19/12) siang.

BACA JUGA :  Kurma Manis Dapat Pujian di Kalsel Innovation Award

Raudhatul Wardiyah mengaku senang menyaksikan pelatihan yang diikuti kaum perempuan. Keterampilan serupa menjadi bekal untuk meningkatkan perekonomian serta pendapatan  individu ataupun sebagai ibu rumah tangga.

Ia berpesan seluruh peserta mengikuti seluruh materi latihan seperti teori dan  praktik. Kreatif ditunggu setelah hasil latihan sehingga ke depan dapat berpenghasilan lumayan baik untuk diri sendiri ataupun keluarga.

BACA JUGA :  Peringati Hari Lansia, Dinas Kesehatan Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Kepala Bidang Industri Logam, Mesin Elektronika, Alat Angkut Sandang Dan Aneka Linda Yunianti menyatakan, seluruh biaya pelatihan bersumber dari DPA Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar.

Tujuannya untuk meningkatkan sumber daya manusia para perajin IKM sehingga dapat ikut serta meningkatkan kemajuan industri kecil dan menengah di Kabupaten Banjar.

Baca Juga