Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Puncak Peringatan HKG PKK, Zairullah Sebut Bangun Negara Mulai Keluarga 

Puncak Peringatan HKG PKK, Zairullah Sebut Bangun Negara Mulai Keluarga 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9. BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr. HM. Zairullah Azhar menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 tahun 2022.

Kegiatan diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanbu di Gedung Mahligai Bersujud (Kapet) Kecamatan Simpang Empat, baru tadi.

Dalam sambutannya, dr. HM. Zairullah Azhar menyampaikan, pendapat salah satu tokoh besar Imam Ali yang mengatakan, bahwa jika ingin membangun negara bangunlah masyarakat, tetapi jika ingin membangun masyarakat bangunlah keluarganya.

Oleh sebab itu, Dia mengajak seluruh peserta untuk lebih fokus dan lebih serius dalam mewujudkan amanah dalam membangun kesejahteraan masyarakat agar terus meningkat, baik dari konteks perekonomian, keamanan, sosial maupun dimensi kehidupan yang lainnya.

Menurutnya, berkaitan dengan tema yang diusung oleh TP PKK dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak tahun ini yakni “berbakti untuk bangsa dan berbagi untuk sesama” menjadi hal yang sangat penting untuk direnungkan, sehingga kemudian hari impian tentang masa depan keluarga khususnya di Tanbu, kecamatan, desa beserta kelurahan dapat terwujud.

BACA JUGA :  Cangkal Generasi Baru Siharat

Seperti halnya semua anak-anak bisa sekolah, keluarga memiliki kondisi perekonomiannya yang baik, kehidupan lebih aman, dan hubungan antar masyarakat dapat terjalin dengan indah dengan adanya toleransi dan rasa saling menghargai.

Peringatan hari bersejarah itu secara simbolis dilakukan dengan pemotongan tumpeng dan kue oleh Zairullah Ashar yang didampingi sang istri sekaligus Ketua TP PKK kabupaten Hj.Wahyu Windarti Zairullah, Sekda Tanbu H. Ambo Sakka, Wakil Ketua TP PKK I Suci Anisa Rusli, dan Wakil Ketua TP PKK II Hasnah Mashude Ambo Sakka.

BACA JUGA :  Delapan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tanbu Dinilai Tim Provinsi Kalsel

Sementara itu Ketua TP PKK Tanbu, Hj.Wahyu Windarti mengungkapkan peringatan ini merupakan hal yang istimewa.

“Hari ini merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di Indonesia, saya mengingatkan agar gerakan PKK kembali pada ruh-nya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga,” terangnya.

Selain memperingati hari besar PKK, acara tersebut juga menjadi kesempatan untuk mengumumkan pemenang lomba jambore kader PKK yang telah dilakukan pada hari sebelumnya dan TP PKK Kecamatan Kusan Hilir, kali ini terpilih menjadi juara umum tahun 2022.

Sementara itu, penyelenggaraan kegiatan, TP PKK kabupaten Tanbu telah bekerjasama dengan perusahaan lain seperti PT Arutmin, PT Kalbe Farma dan Bank Kalsel yang telah memberikan support bantuan berupa barang untuk kader-kader TP PKK kecamatan atau desa yang terpilih. (MHL)

Baca Juga