Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Drs Aswan : Di Kabupaten Kapuas Sebanyak 194 Formasi PPPK…

Drs Aswan : Di Kabupaten Kapuas Sebanyak 194 Formasi PPPK Diperebutkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas telah membuka seleksi pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK tahun 2022. Sebanyak 194 formasi diperebutkan.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas pun sudah mengeluarkan pengumuman seleksi PPPK. Yang mana saat ini sudah masuk di tahapan pendaftaran, terhitung sejak 31 Oktober 2022 sampai dengan 15 November 2022.

“Kami informasikan bahwa untuk tahun 2022 ini Pemkab Kapuas akan menerima pengangkatan PPPK, terdiri dari tenaga pendidikan (guru), tenaga kesehatan, dan tenaga penyuluh atau teknis lainnya,” kata Kepala BKPSDM Kapuas, Drs. Aswan, Rabu (9/11/2022).

Lebih lanjut, Aswan merincikan dari total 194 formasi tersebut terdiri dari tenaga pendidikan (guru) 88, tenaga kesehatan di puskesmas 64, dan nakes di RSUD Kapuas itu 23, sedangkan tenaga penyuluh di Dinas Pertanian ada 12 formasi, dan tenaga teknis lainnya ada 7 formasi yang tersebar pada perangkat daerah.

BACA JUGA :  Berbagi Tidak Perlu Tunggu Kaya

“Jadi, yang sudah diumumkan saat ini adalah untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan. Khusus untuk tenaga teknis pengumumannya rencananya itu kemarin. Tetapi, sampai saat ini belum ada kabar. Jadi kita tunggu informasi lagi dari Pansel pusat,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa tahun 2022 ini agak berbeda dengan penerimaan PPPK tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini lebih dikhususkan kepada tenaga kontrak atau tenaga non ASN di lingkungan Pemkab Kapuas.

BACA JUGA :  DPRD Banjar Soroti Ketersediaan Gas Elpiji 3 Kg.

“Itu seperti tenaga honorer eks K2 , guru PPG dan lainnya termasuk guru guru yang terdaftar Dapodik, demikian juga untuk tenaga kesehatan itu honorer eks kategori 2, nakes, dan yang terdata di SisDMK. Jadi, tidak bisa orang luar masuk, sehingga formasi ini lebih khusus kepada tekon atau tenaga non ASN di Kapuas,” jelas Aswan.

Ia juga menyebutkan untuk informasi lebih lanjut dapat diakses lewat website https://bkpsdm.kapuaskab.go.id/. Sedangkan, untuk pendaftaran bisa dilakukan di website SSCASN.BKN.GO.ID

Sementara, untuk titik lokasi pelaksanaan tahapan tes nantinya diakuinya masih akan menunggu petunjuk lebih lanjut dari Pansel. Semua ini kewenangan dari Pansel pusat. Jadi langsung proses lewat sistem,” pungkasnya. (Jar)

Baca Juga