Hasil Tes SKB Menunggu Panselnas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Sampai saat ini Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) masih menunggu hasil seleksi  kompetensi bidang (SKB) dari panitia seleksi nasional (Panselnas).

Kepala BKD Diklat HSS, H Zulkpli mengatakan bahwa pengumuman hasil tes SKB yang dilaksanakan pada, Sabtu (8/12) lalu di SMAN 1 Kandangan yang diikuti sebanyak 356 peserta merupakan kewenangan Panselnas.

“Kami saat ini masih menunggu Panselnas, kalau sudah ada nanti diumumkan,” ujarnya.

BKD Diklat HSS mengimbau bagi para peserta CPNS di Kabupaten HSS yang sudah mengikuti tes SKB, selalu memantau pengumuman di laman http://bkddiklat.hulusungaiselatan.go.id.

BACA JUGA :  10 Grup BPK/PMK HSS Ikuti Lomba Uji Ketangkasan se-Kalsel

Saat pelaksanaan tes SKB dilakukan mulai pagi sampai sore hari yang dibagi dalam tiga sesi. “Sesi pertama dari pukul 10.00 sampai 12.00 Wita, sesi kedua pukul 13.00 sampai 15.00 Wita dan sesi terakhir dari pukul 15.15 sampai 17.15 Wita,” ucap Zulkipli mantan Kepala Inspektorat HSS. Pelaksanaan SKB menggunakan sistem CAT dan peserta diperiksa dengan ketat sebelum mengikuti seleksi.

BACA JUGA :  Capaian Imunisasi MR di HSS Paling Moncer, Sudah 72,22 Persen

Perlu diketahui, pada saat tes SKD di Kabupaten HSS, ada sebanyak 2.738 peserta yang mengikuti. Dari total peserta SKD hanya 356 peserta yang lulus SKB.

Sedangkan jumlah formasi yang tersedia di Kabupaten HSS ada sebanyak 184 orang terbagi atas 11 orang formasi khusus. Formasi umum ada sebanyak 173 orang terdiri atas tenaga guru 60 orang, tenaga kesehatan 90 orang dan tenaga teknis 23 orang. (mbur)

Baca Juga