Peningkatan Jalan Menggunakan DAK Rampung

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Realisasi peningkatan infrastruktur menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Mina Marga di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) rampung dikerjakan.

Kabid Bina Marga Dinas PUTR HSS, Fatimah menjelaskan bahwa dari total DAK peningkatan infrastruktur tahun 2018 sekitar Rp 19 miliar untuk peningkatan jalan sekitar 15,3 Km sudah selesai dikerjakan.

BACA JUGA :  Hadapi Pemilu 2019, KPU Minta Fasilitasi Gedung Sortir Surat Suara Dengan Pemkab

“Alhamdulillah peningkatan infrastruktur sudah rampung 100 persen,” ujarnya.

Fatimah berharap, masyarakat bersama-sama menjaga dan memelihara peningkatan jalan yang sudah dilakukan. Supaya dapat tahan betahan lama.

“Mari kita jaga dan rawat pembangunan yang sudah dilakukan dengan baik. Sehingga bisa menunjang aktivitas masyarakat,” pintanya.

Pembangunan yang dilakukan Pemkab HSS bertujuan untuk menyejahterakan semua lapisan masyarakat. Baik sejahtera di dunia dan akhirat.

BACA JUGA :  Tiap Kecamatan di Hulu Sungai Selatan Miliki Satu Kampung KB

Sekadar diketahui, DAK peningkatan infrastruktur Bina Marga Dins PUTR HSS tahun 2018 mengalami penurunan dibandingkan tahun 2017. Tahun 2018 DAK diterima Rp 19 miliar saja. Sementara tahun 2017 Rp 28 miliar.

Jika DAK tahun 2017 digunakan untuk peningkatan jalan sepanjang 24,49 Km. sementara DAK tahun 2018 sekitar Rp 19 miliar hanya digunakan untuk peningkatan jalan sekitar 15,3 Km. (mbur)

Baca Juga