Bupati HSS Lantik Kades Amawang Kanan

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Setelah terpilih sebagai kepala desa (Kades) Amawang Kanan, Kecamatan Kandangan, M Noor Effendie, dari pemilihan kepala desa (Pilkades) bulan Oktober lalu.

di kantor desa Amawang Kanan, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melantik dan mengambil sumpah M Noor Effendie sebagai Kades Amawang Kanan, Kecamatan Kandangan.

Usai melantik dan mengambil sumpah Kades Amawang Kanan disaksikan Ketua DPRD Akhmad Fahmi, para SOPD Pemkab setempat, Camat Kandangan, Ronaldy Prana Putra, Ketua TP PKK Isnaniah, para alim ulama sampai masyarakat juga dilakukan serah terima jabatan, dari penjabat Kades M Isnaini kepada Kades baru dilantik, M Noor Effendie.

Dalam kesempatan tersebut juga dirangkai dengan pelantikan Ketua TP PKK Desa Amawang Kanan yaitu Elly Rahmah yang dilantik Ketua TP PKK Kecamatan Kandangan, Dewi Fahrina Megasari.

Bupati HSS, H Achmad Fikry mengucapkan selamat kepada Kades dan Ketua TP PKK Desa Amawang Kanan. “Semoga mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” harap bupati.

Fikry mengatakan bahwa jabatan Kades seyogyanya enam tahun, tapi karena peraturan tahun 2022 nanti akan kembali dilaksanakan Pilkades serentak.“Karena itu, jabatan Kades akan berakhir sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Dalam melaksanakan tugasnya, Kades dapat berkoordinasi dengan pihak terkait seperti perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sampai lembaga kemasyarakatan lainnya, seperti RT dan RW.

“Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur bupati.

Bupati dua priode ini mengingatkan, dengan dana desa terbatas yang dimiliki, Kades terpilih dapat merealisasikan janji saat kampanye Pilkades. Realisasi tersebut, disesuaikan dengan kemampuan keuangan desa.

Fikry menambahkan, pelantikan merupakan akhir dari proses pemilihan Kades. Untuk itu ia berharap Kades terpilih tidak menyia-nyiakan amanah masyarakat.

“Mari bersama-sama membangun Kabupaten HSS untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, produktif, cerdas, inovatif, teknologi dan agamais untuk kesejahteraan dunia dan akhirat,” tandasnya (mbur)