Jelang Akhir Tahun, Realisasi PAD HSS Capai 80 Persen Lebih

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) HSS, Drs H Muhammad Noor, MAP

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sampai awal bulan Oktober ini sudah terealisasi Rp 103,1 miliar lebih.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) HSS, Muhammad Noor menjelaskan bahwa dari target sekitar Rp 127,8 miliar penerimaan PAD tahun 2018 ini. Sampai awal bulan Oktober ini targetnya sudah terealisasi Rp 103,1 miliar lebih.

“Alhamdulillah target PAD tahun 2018 ini sudah tercapai 80,69 persen. Sisanya masih 13,31 persen lagi atau sekitar Rp 24,6 miliar lebih,” ujarnya.

BACA JUGA :  Baru Hari Ketiga, Progres TMMD di Malilingin Lebih 30 Persen

Realisasi PAD sebanyak Rp 103,1 miliar lebih didapatkan paling banyak dari sektor PAD lain-lain yang sah yaitu sekitar Rp 78,4 miliar lebih. Berikutnya dari retribusi daerah sekitar Rp 8,5 miliar lebih.

“Disusul dari hasil pajak daerah sekitar Rp 8,3 miliar lebih dan terakhir dari hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan sekitar Rp 7,7 miliar lebih,” rincinya.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Perkenalkan bela diri Ala Militer untuk Masyarakat Sipil dan Pelajar

M Noor optimis, target penerimaan PAD tahun 2018 ini di Kabupaten HSS dapat terealisasikan sampai 100 persen nantinya. Mengingat masih ada sektor-sektor lain yang terus digali untuk mendapatkan PAD.

“Untuk merealisasikan target PAD kami juga terus berkoordinasi dengan OPD lain, evaluasi sampai update data,” pungkasnya. (mbur)

Baca Juga