Perpustakaan Desa Karang Indah Angsana Ikuti PLM 2022 di Surabaya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Perpustakaan desa Karang Indah  Kecamatan Angsana turut kegiatan  Peer Learning Meting (PLM) tahun 2022.

Kegiatan diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI di Hotel Vasa Surabaya mulai 4-7 Desember 2022.

Turut pula mengikuti pengelola perpustakaan Provinisi, Kabupaten dan Desa yang merupakan mitra perpustakaan nasional RI penerima manfaat program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Perpustakaan Umum Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), juga ikut menjadi peserta dalam Peer Learning Meting nasional ini, selain itu pengelola perpustakaan desa Karang Indah Kecamatan Angsana ikut pula sebagai perwakilan perpustakaan desa kabupaten Tanbu yang merupakan salah satu perpustakaan terbaik dalam penerapan perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Pengelola perpustakaan desa Karang Indah Kecamatan Angsana Ny. Martriana menyampaikan,  sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan sekala nasional tersebut, selain dapat bersilahturahmi dengan pengelola perpustakaan dari berbagai daerah.

BACA JUGA :  Staf Ahli Bupati Ikuti Launching Elektronik Traffic LauwEnforcement (ETLE) Secara Virtual.

Kegiatan ini juga menjadi tempat saling berbagi informasi terkait perkembangan perpustakaan dan Literasi. 

“Dia berharap perpustakaan di desa dapat menjadi pilot proyek perpustakaan berbasis inklusi sosial yg dapat membantu meningkatkan kesejahteraan didesanya,” ucapnya.

Diketahui, kegiatan mengambil tema “Gerakan Kolaborasi dan Sinergi Untuk Penguatan Literasi Masyarakat Berkelanjutan,” yang bertujuan sebagai wadah sharing dan berbagi informasi terkait pengembangan perpustakaan.

 Adapun beberapa rangkaian acara dalam kegiatan ini yakni talkshow interaktif, Kelas berbagi dan Awarding ceremony, selain itu peserta juga diminta mengisi stand pameran berupa produk-produk UMKM lokal, tidak ketinggalan Tanbu juga ikut serta dalam mengisi stand ini dengan produk-produk UMKM hasil binaan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, yang dilaksakan di Tanbu.

BACA JUGA :  Bupati Tanbu Tekankan Peningkatan Pelayanan Publik

Kadis Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Tanbu Yulia Ramadhani menyampaikan, sampai saat ini ada  4 perpustakaan desa di kabupaten Tanbu sebagai penerima manfaat program inklusi sosial dari Perpustakaan Nasional RI. 

Bantuan yang diterma berupa paket Komputer, TV, Printer dan Sejumlah Bahan Pustaka, adapun perpustakaan desa yang menerima yakni, Perpustakaan Desa Karang Indah, Perpustakaan Desa Mekar Jaya, Perpustakaan Desa Batulicin Irigasi dan Perpustakaan desa suka damai.

“Mudahan perpustakaan desa di kabupaten Tanbu terus berkembang sejalan dengan kemajuan tehnologi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.,” tutupnya. (MHL)

Baca Juga