Perjadin Habis, Rofiqi: Saya Tidur Dikamar Pendamping

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Habisnya anggaran perjalan dinas (Perjadin) untuk pendamping snggota DPRD Kabupaten Banjar tidak berpengaruh pada perjalanan dinas Anggota DPRD.

Sebelum anggaran pemdamping habis, ungkap Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi, untuk menghemat anggaran dirinya rela tidur dengan pendamping satu kamar.

“Untuk menghemat anggaran perjalanan dinas, sampai rela tidur di kamar hotel yang di sewa oleh pendamping,” sindir Ketua DPRD Banjar, M. Rofiqi kepada headline9.com, Senin (5/12/2022).

“Jika tidak percaya bisa melakukan pemeriksaan ke DPRD Banjar, terkait hal tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sudian Noor Resmikan Gedung Mahligai Bersujud II Yang Dapat Menampung Kapasitas 1000 Orang.

Perjadin ke Labuan Bajo tersebut, juga beredar isu, telah meludeskan dana APBD Daerah tahun 2022.

Habisnya anggaran atau dana pendamping yang biasanya digunakan untuk staf atau aparatur sipil negara (ASN) Sekretariat DPRD Kabupaten Banjar, justru diungkap Aslam.

“Iya benar, anggarannya sudah habis sejak pertengahan November 2022 lalu,” beber Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Banjar, Aslam, kepada awak media, Senin (28/11/2022) lalu.

BACA JUGA :  Vaksinasi di Kecamatan Angsana dilakukan secara Jemput Bola.

Dia menyebut dana pendamping bagi staf atau ASN yang mendampingi perjadin DPRD Kabupaten Banjar, karena ada oknum dewan menggunakannya ke luar Pulau Jawa. Hal itu membikin anggaran perjadin pun membengkak.

“Salah satu perjadin berbiaya tinggi itu, ketika sejumlah anggota DPRD Kabupaten Banjar berangkat ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka juga didampingi staf atau ASN Sekretariat DPRD Banjar,” pungkasnya.

Reporter: Mada Al Madani

Baca Juga