Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Tekan Inflasi, Bupati Kapuas Serahkan 9.160 Paket Sembako Ke Warga…

Tekan Inflasi, Bupati Kapuas Serahkan 9.160 Paket Sembako Ke Warga Kecamatan Selat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT didampingi Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH Anggota DPR RI Dapil Kalteng menyerahkan langsung paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Kapuas ke masyarakat kurang mampu yang berhak menerimanya yang diterima oleh delapan kelurahan dan dua desa, Sabtu (10/12/2022).

Acara penyerahan paket sembako tebus murah secara simbolis tersebut berlangsung di Halaman Kantor Camat Selat, yang dihadiri Wakil Bupati Kapuas, Drs. HM Nafiah Ibnor, MM, Sekda Kapuas, Drs. Septedy, M. Si, Mewakili Polres kapuas, mewakili Kejari Kapuas, sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemda Kapuas, Lurah serta Jajaran pemerintahan desa penerima paket sembako.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH yang juga Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng menyampaikan rasa syukur Pandemi Covid-19 di kabupaten Kapuas sudah melandai, dan dengan adanya semangat kebersamaan elemen masyarakat bersama Pemerintah daerah, sehingga vaksinasi juga sudah bisa dikatakan hampir 100 persen dilaksanakan,” kata Ary Egahni.

BACA JUGA :  Kantor Pemdes Palingkau Sejahtera Segera Diresmikan

“Saya meapresiasi kepada Bapak Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT dan Bapak Wakil Bupati Kapuas, Drs. HM Nafiah Ibnor, MM yang selalu bersemangat memimpin kabupaten Kapuas, tidak pernah mengenal kata lelah dalam melayani masyarakat kapuas,” sebut Istri Bupati Kapuas ini.

“Dan tidak lupa, Saya menyampaikan dipenghujung tahun 2022 ini, bagaimana bersama-sama kita semua menjaga keamanan dan kedamaian, ” Kita boleh berbeda-beda suku, agama, ras dan warna kulit, tetapi kita tetap satu,” ucap Ary Egahni.

“Kepada umat Nasrani, saya ucapkan selamat hari natal 2022, semoga kita semua diberikan kesehatan dihari yang bahagia ini,” katanya.

Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah sedia membantu Pemerintah Daerah Kapuas dalam penyaluran paket sembako tersebut.

“Terima kasih kepada pemerintahan kecamatan, kelurahan, dan desa, yang sudah membantu program pemerintah, semoga memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang kurang mampu akibat dampak covid 19,” ungkap Bupati Ben Brahim.

BACA JUGA :  Gelar Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor, Ini Harapan Camat Selat

Bupati Kapuas juga mengatakan bahwa Pemerintah Kapuas menyalurkan paket sembako sebanyak 9.169 untuk wilayah kecamatan selat,” kata Bupati Ben Brahim.

Dikatakannya, pemerintah daerah juga akan membebaskan lahan milik warga dan akan dibikin taman bermain juga taman kota, “Semoga harga tanah nantinya sesuai dengan anggaran Pemda,” ujarnya.

“Saya meminta pergunakan lahan kosong seperti terlihat didepan kantor-kantor masih banyak lahan kosong, “tolong ditanami pepohonan maupun buah-buahan, anggap pohon itu keluarga kita. Dan juga kita bangga beberapa Menteri menyampaikan ketika masuk ke kabupaten Kapuas, udaranya sejuk. Maka dari itu tanamlah pohon di lahan kosong dengan berjarak,” ucap Ben Brahim.

“Saya meminta kepada Camat beserta jajaran untuk selalu kelapangan mencari kesusahan warga, apabila ditemukan warga sakit, segera antar kerumah sakit,” pintanya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Selat, Yaya Setiabudi, S. Sos, MA, karena saya tau camat selat ini tiap malam selalu keliling memantau keadaan warga di wilayah kecamatan selat,” ujar Bupati Kapuas dua periode ini. (Gus)

Baca Juga