Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan Buka Sosialisasi Peringatan Hakordia 2022

Bupati Balangan Buka Sosialisasi Peringatan Hakordia 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Bupati Balangan resmi buka Sosialisasi Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2022 dengan tema ” Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi,” bertempat di Aula Benteng Tundakan,Paringin Selatan, Senin (12/12/2022).

Tujuan kegiatan hari ini adalah melaksanakan Sosialisasi sekaligus Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia.

Hadir pada acara ini, Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin,Seluruh Kepala SKPD Lingkungan Pemkab Balangan, narasumber dari Kejaksaan Negeri Balangan Kasi Pidsus Fandy ,serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  Expo 2024 Meriahkan Hari Jadi ke-21 Balangan

Dalam sambutannya, Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyampaikan Tahun ini Kabupaten balangan masih dalam zona hijau yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, semoga Kabupaten Balangan terbebas dari Korupsi,Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengharapkan agar tidak ada praktek KKN dan menciptakan budaya anti Korupsi di Kabupaten Balangan.

Sementara itu,selaku narasumber,Kasi Pidsus Fandy menyampaikan agar pemerintah Daerah dan SKDP mengerti Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) masing-masing dari tugasnya agar terhindar dari penyelewengan Keuangan Negara.

BACA JUGA :  Bappedalitbang Balangan Gelar Ekspose Kajian Studi Kelayakan MPP

“Tujuan Sosialisasi ini adalah Pemerintah
Daerah Balangan dan SKPD agar mengerti Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi )masing-masing dari tugasnya
Karena Tupoksi ini sangat penting kalau sudah menjalankan Tupoksinya tidak akan ada penyelewengan keuangan negara,” ucapnya.

“Balangan sebagai daerah termuda di Kalimantan Selatan lebih bisa maju agar terus bersinergi dengan APH (Aparat Penegak Hukum)dan jauh dari perbuatan tercela dalam hal ini melakukan tindak pidana korupsi,” harap Fandy.

Baca Juga