Arak Adipura Melalui 2 RTH, Start Dilepas Sekda dan Finish Disambut Bupati Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM. MARTAPURA – Kabupaten Banjar segera menyambut trofi Adipura ke-7 di tanah Banjar.

rencananya, digelar pada hari Kamis tanggal 17 Januari 2019 sekitar pukul 07.30 Wita. Pawai dan syukuran itu akan mengelilingi kota Martapura, start dari RTH Demang Lehman dan Finish di RTH Ratu Zalecha.

“Garis finish kita membuat acara sederhana. Ada penyerahan penghargaan kepada tokoh masyarakat dan titik pantau adipura, sekalian serah terima Adipura dari Bupati ke Dinas Lingkungan Hidup,” kata Sekretaris DLH Banjar Normansyah, kemarin (15/1) siang.

BACA JUGA :  Kabupaten Banjar Siapkan Dana Rp21 M Untuk Penanganan Corona

Kemungkinan, arak-arakan adipura akan dilepas oleh Sekda Nasrun Syah dan disambut oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman di alun-alun. Rute yang dilalui dari Indrasari, Sekumpul Ujung, melalui Sekumpul. kemudian ke luar ke Jalan Ahmad Yani sampai Sungai Paring dan balik kanan ke tugu Adipura pertigaan A Yani dan Mantri Empat.

Berhenti sejenak di tugu Adipua samping Guest Houses Sultan Sulaiman dan ada sesi foto bersama. Sekitar setengah jam, pawai kembali dilanjutkan melalui jalan A Yani sampai ke RTH Ratu Zalecha Martapura.

BACA JUGA :  Adu Kuat Motor dan Truk, Satu Nyawa Melayang di Sungai Paring

“Kita tampilkan trofi Adipura kepada masyarakat bahwa Martapura kembali menerima penghargaan kebersihan. Ini bagian dari sosialisasi agar masyarakat lebih berperan menjaga lingkungan,” tegasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjar Boyke W Triestiyanto menyatakan, Adipura adalah program nasional dan dilaksanakan setiap tahun. tujuannya, mendorong kepemimpinan pemerintah agar partisipasi aktif masyarakat dan dunia usaha. Harapannya, terwujud sustainable city yang menyelaraskan fungsi pertumbuhan ekonomi, fungsi sosial, dan fungsi ekologis.

Baca Juga