Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Qur’an Binaan Zairullah Azhar Diwisuda

Qur’an Binaan Zairullah Azhar Diwisuda

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com. Batulicin

Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr. HM. Zairullah Azhar menggelar pengarahan santri yang berlangsung di Pendopo Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat, baru tadi.

Kegiatan rutin kali ini menjadi spesial karena dibarengi wisuda Tahfizul Quran Istana Anak Yatim Darul Azhar, terdiri dari 9 putri dan 18 putra yang telah dinyatakan hafal qur’an Juz 30.

Guru Hidayatullah hadir menyampaikan tausiah tentang ciri-ciri hari kiamat dan fadilah bulan Syaban.

Dua menyebutkan malam Nisfu Syaban merupakan kesempatan untuk meminta ampunan dan bermaaf-maafan khususnya bagi orang yang saling bermusuhan.

BACA JUGA :  292 Kader Posyandu Tanbu Ikuti Bimtek Penanganan Stunting

“Semoga kita dibangkitkan dengan wajah yang gembira pada hari kiamat, tentunya kita meminta doa anak-anak yatim dan kita juga mendoakan mereka agar beruntung dunia dan akhirat,” ucap Guru Dayat.

Bupati Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan, Dia semakin yakin dan mantap berjuang membangun generasi Quran.

“Dibalik psikologi anak yang kehilangan sosok orang tuanya, kita harapkan ke depan, mereka bisa menatap masa depan yang cerah,” katanya.

Kerena itu Bupati Tanbu Zairullah memotivasi generasi muda agar tidak patah arang dan terus semangat belajar karena kunci kesuksesan dunia dan akhirat, katanya, adalah ilmu.

BACA JUGA :  Pemkab Tanbu Raih Predikat WTP Yang Ke 8 Dari BPK

“Jika ingin berhasil di dunia maupun di akhirat, maka pegang ilmu (belajar), khususnya berusahalah dan berlombalah menjadi penghafal al-Quran,” pungkas Zairullah.

Kegiatan juga dihadiri Tim Percepatan Pembangunan Daerah, para Pejabat Pemerintah Kabupaten Tanbu, tokoh agama, Guru, tokoh masyarakat, dan keluarga besar Istana Anak Yatim.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan penghargaan dan hadiah kepada santri dan santriwati berprestasi dalam ujian akhir tahun 2022/2023, dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah sampai Madrasah Aliyah. (MHL)

Baca Juga