Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Oknum Wartawan Diduga Peras Beberapa Kepala Sekolah di Kalimantan Selatan

Oknum Wartawan Diduga Peras Beberapa Kepala Sekolah di Kalimantan Selatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Maraknya aksi pemerasan diduga dilakukan oknum wartawan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) di Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan ancaman ingin mencari kesalahan, Kamis (9/3/2023).

Kepsek SMAN 1 Martapura, Eko Sanyoto menjelaskan, dirinya dihubungi oknum wartawan berinisial AS yang mengaku dari salah satu media pada Februari lalu.

“Saya saat dihubungi oleh dia (AS, red), dan meminta sejumlah uang kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Kemudian saya konfirmasi dengan teman-teman wartawan di Kabupaten Banjar,” ucapnya saat ditemui Headline9.com di kantornya.

BACA JUGA :  Narkoba, Dua Pemuda Dibekuk Polisi

Lebih lanjut, Eko menjelaskan dia tidak sempat mengirimkan uang yang diminta AS, karena mendapatkan penjelasan dari teman-teman wartawan yang ada di Kabupaten Banjar.

Eko juga mengaku, dirinya tidak pernah bertemu dengan AS, bahkan hanya sekadar bertegur sapa lewat chat pun belum pernah.

“Yang saya bingung, dia dapat nomor saya dan teman-teman itu dari mana,” ungkapnya.

Selain itu, Eko menjelaskan, tidak hanya dirinya yang hampir diperas oleh oknum wartawan, namun Kepsek SMAN 2 Martapura, Kepsek di Tanah Laut dan Banjarmasin.

BACA JUGA :  Sholawatan Rutin Paman Birin, Guru Wildan Salman Sampaikan Tausiah

“Selain saya ada juga rekan-rekan Kepsek yang mengalami hal serupa. Saya tahunya itu saat mereka mengabarkan di Grub Whatsapp, namun tidak ada yang sempat mengirimkan uang,” jelasnya.

Untuk mewanti-wanti para Kepala Sekolah, Eko Sanyoto sebelumnya mengimbau agar tidak mudah terkecoh dan lebih meningkatkan kesadaran.

Reproter: Mada Al Madani

Baca Juga