Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Terkejut, Jokowi Dengar Pertumbuhan Ekonomi Banjarbaru Tertinggi di Kalsel

Terkejut, Jokowi Dengar Pertumbuhan Ekonomi Banjarbaru Tertinggi di Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Kedatangan Presiden RI Joko Widodo dalam agenda kunjungannya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), turut disambut oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin. Pada momen singkat itu, Jokowi bahkan dibuat terkejut atas perkembangan Kota Banjarbaru di era kepemimpinan Aditya.

Jokowi mendarat di Lanud Syamsuin Noor, Banjarbaru, pada Kamis (16/3/2023) petang. Didampingi secara langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Jokowi bersama rombongan langsung menuju Hotel Novotel untuk berisitirahat.

Setibanya di hotel, Wali Kota Banjarbaru Aditya langsung menyambut hangat kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu. Nampak dari kejauhan, keduanya saling bercanda dan berdikusi ringan sembari masuk ke dalam lobi hotel.

Saat itu, Jokowi menanyakan kepada Wali Kota Aditya ihwal perkembangan Kota Banjarbaru. Baik itu kondisi inflasi yang terjadi beberapa waktu ini, indeks pertumbuhan ekonomi hingga angka stunting.

BACA JUGA :  Peringati Hari HAM Sedunia Ke 72 Secara Virtual

Menjawab pertanyaan dari Jokowi tersebut, Aditya lantas melaporkan pencapaian Kota Banjarbaru sepanjang beberapa tahun terakhir. Termasuk, pertumbuhan ekonomi di Banjarbaru tahun 2022 dengan capaian 7,93 persen yang menduduki peringkat tertinggi di Kalsel, serta mencatatkan sejarah baru.

Fakta ini pun sempat membuat Jokowi terkejut. “Wah, tinggi banget,” ucapnya sembari tersenyum mengapresiasi kinerja Aditya selaku kepala daerah.

Seusai pertemuan, Aditya menyampaikan bahwa pihaknya bersama masyarakat Kota Banjarbaru sangat antusias dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Dirinya juga berharap rangkaian agenda kunjungan sang Presiden di Kalsel dapat berjalan lancar.

“Banjarbaru dipercaya menjadi salah satu daerah yang menjadi tempat kegiatan agenda kunjungan bapak presiden. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kita. Semoga selama kunjungan beliau semua acara beliau dapat berjalan lancar,” tutur Wali Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Terobosan Baru PD PBB Jalin Kerjasama Dengan Grab

Sebagai informasi, ada berbagai rangkaian kegiatan dalam agenda kunjungan Jokowi ke Kalsel. Dengan agenda utama ialah kegiatan Muktamar Rabithah Melayu Banjar di Kabupaten Tabalong.

Selain itu, Jokowi juga bakal mengunjungi Pasar Astambul di Kabupaten Banjar sekaligus menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dan modal usaha kepada para pedagang.

Berikutnya Jokowi juga akan meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum Tahap Dua di Balai Pengelola Air Minum Banjarbakula yang ada di Kota Banjarbaru. Termasuk melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Agung Al-Munnawarah di Jalan Trikora, Banjarbaru.

Baca Juga