Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pemkab Banjar Gelar Festival Bacatuk Dauh, Total Hadiah  Rp38 Juta

Pemkab Banjar Gelar Festival Bacatuk Dauh, Total Hadiah  Rp38 Juta

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar gelar Festival Bacatuk Dauh, untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 H, diikuti 28 grup, memperebutkan piala bergilir dengan total hadiah 38 juta rupiah, Pada Senin 20 Maret 2023.

Festival Bacatuk dauh tersebut diprakarsai Dinas Kebudayaan kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) digelar sejak 20-23 Maret.

Dalam pembukaan Festival tersebut, Habib Idrus Al Habsyie selaku Wakil Bupati (Wabub) Banjar mengaku, sangat mendukung acara tersebut.

BACA JUGA :  HPSN 2019, Mulai Pengurangan Sampah Plastik dan Singgung Reklamasi Tambang

“Kita mendukung penuh acara ini, karena sebagian besar peserta dari kalangan generasi muda, sehingga sangat positif sebagai ajang kreativitas bagi anak muda untuk mengaktualisasikan bakat dan keterampilannya,” ujar Habib Idrus selesai membuka acara di Halaman Kantor Disbudporapar Banjar.

Habib Idrus menjelaskan, Festival tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk melestarikan kebudayaan, terutama dibidang keagamaan dalam rangka mendukung misi kelima Pemkab Banjar. Khususnya pada pencapaian sasaran berkembangnya budaya Banjar dan budaya religius yang mencerminkan karakter dan kepribadian luhur masyarakat Banjar.

BACA JUGA : 
Bupati Banjar Sampaikan Pendapat Akhir Raperda APBD TA 2024 di DPRD Banjar

Ditambhakna Kepala Disbudporapar Kabupaten Banjar, Haris Rifani, Festival becatuk dauh merupakan agenda rutin dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri 144 H.

“Kegiatan festival ini juga merupakan bagian dari prioritas daerah berupa penguatan karakter dan kehidupan masyarakat agamis, dengan sub prioritas penyelenggaraan event keagamaan dan kebudayaan,” pungkasnya.

Reporter: Mada Al Madani

Baca Juga