Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pemkab Balangan Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana

Pemkab Balangan Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos P3APMD), salurkan bantuan santunan kepada korban musibah kebakaran dan bencana alam, di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Rabu (22/3/2023).

Bantuan santunan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Balangan Abdul Hadi, didampingi Kepala Dinsos P3APMD Balangan, Urai Nur Iskandar.

Diketahui, berdasarkan data informasi yang didapat, total sebanyak enam rumah terkena musibah mulai dari kerusakan permanen, ringan, sedang hingga berat.

BACA JUGA :  Dinas Pertanian Balangan Bagikan Kartu Tani Pupuk Bersubsidi

Disampaikan Bupati Balangan, Abdul Hadi, bahwa dana bantuan ini diserahkan untuk korban yang terkena musibah kebakaran serta bencana alam, mulai dari kerusakan rumah yang longsor dan rumah yang tertimpa pohon.

“Alhamdulillah tahun ini untuk rumah yang 100 persen terbakar akan dibantu sebesar 20 juta rupiah untuk satu buah rumah, tergantung persentase kerusakan akibat kebakaran dan kualitas bangunannya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Isoman, Warga Dapatkan Bantuan Sembako

Ditemui terpisah, Kepala Dinsos P3APMD Balangan, Urai Nur Iskandar mengatakan, penyaluran santunan yang diserahkan tersebut merupakan bantuan untuk korban yang tertimpa musibah pada tahun 2022.

Sehingga melalui program santunan ini, Urai berharap wujud perhatian dan kepedulian Pemkab Balangan mampu meringankan beban masyarakatnya yang tertimpa.

“Harapan kita karena ini program Bupati sehingga dapat meringankan para korban yang terdampak, dan rencananya penyerahan akan dilakukan kembali pada saat kegiatan Safari Ramadan,” tutupnya.

Baca Juga