Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. UMKM Binaan Pama Wilayah Kintap Tampil Dalam Layout Kegiatan Manunggal…

UMKM Binaan Pama Wilayah Kintap Tampil Dalam Layout Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – PT Pamapersada Nusantara Distrik Aria melalui Corporate Social Resposibility pada bulan maret 2023 melaksanakan pameran bazzar UMKM Binaan Kintap dalam rangka acara manunggal tuntung pandang di Desa Sungai Cuka Kintap.

Tidak hanya UMKM binaan Kintap yang tampil pada acara tersebut, namun UMKM binaan dari desa lain ikut serta menampilkan produk-produk unggulanya di layout yang disediakan.

Program kegiatan Manunggal Tuntung Pandang merupakan kegiatan yang mengelaborasikan tiga fungsi pemerintahan, yaitu pelayanan (service), pemberdayaan (empowerment), dan pembangunan (development) dalam satu kegiatan yang langsung bersentuhan dan menyatu dengan masyarakat, hal ini juga berkaitan dengan dimana program pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan oleh perusahaan khususnya PT Pamapersda Nusantara Distrik Aria.

BACA JUGA :  Dipimpin Zairulllah, Peringatan 7 Pebruari di Tanbu Berjalan Khidmat

Kepala Desa Sungai Cuka Kintap Arjani mengapresiasi PT Pamapersada Nusantara Distrik Aria yang telah banyak berpartisipasi membantu masyarakat melalui CSR nya.

“Saya berterimakasih kepada PT Pamapersada Nusantara Distril Aria yang telah banyak berkontribusi aktif dalam pemberdayaan melalui CSR dan saya berharap kedepan terus bisa bekerjasama dengan baik,” Ungkapnya.

Sementara Perwakilan Manajemen PT Pamapersada Nusantara Distrik Aria Faris Fikardian Pratama menyampaikan, bahwa pembinaan yang dilakukan bekerjasama dengan seluruh kontraktor dan Owner melalui Program pemberdayaan Keluarga PPM Kintap (KPK).

Tidak hanya di wilayah satui PT Pamapersada juga membina UMKM di wilayah kintap yang merupakan wujud keperdulian perusahaan ini terhadap pelaku usaha yang ada di Desa binaan PT Pamapersada.

BACA JUGA :  Wabup Tanbu Hadiri Upacara Penutupan Latsarmil

“Seperti yang disampaikan Kepala Desa dalam sambutanya, PT Pamapersada Nusantara Distrik Aria selalu aktif berperan dalam membantu pembangunan Pemberdayaan melalui program KPK ini,” Tuturnya.

Kegiatan manunggal tuntung pandang ini lanjutnya merupakan program Bupati Tanah Laut yang setiap tahun dilaksanakan, sebagai bentuk program silaturahmi secara tidak langsung, yang diikuti oleh perusahaan kontraktor lain, seperti PT Darma Henwa, PT CLS, Wahana Bratama Mining dan Owner PT. Arutmin Tambang Kitap, hadir pula pihak Dinas Pemerintah Tanah Laut dan Kepala Desa se-Kecamatan Kintap.

Baca Juga