Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pasar Ramadan Balangan Jadi Sentra Ekonomi Masyarakat

Pasar Ramadan Balangan Jadi Sentra Ekonomi Masyarakat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Bupati Balangan H. Abdul Hadi membuka secara seremonial pasar Ramadan yang bertempat di samping lapangan Martasura Paringin, Kamis (23/3/2023)

Pemerintah Kabupaten Balangan memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan untuk semakin memperkuat geliat ekonomi masyarakat melalui gelaran Pasar Ramadan.

Abdul Hadi mengatakan dalam memilih lokasi Pasar Ramadan ini sebagai upaya untuk menciptakan lebih banyak sentra ekonomi atau pusat keramaian dengan potensi perputaran uang yang cukup tinggi.

Pihaknya mengatahui selama ini area terminal itu sudah jadi sentra ekonomi yang sudah mapan, memiliki pangsa pasar atau pengunjung yang bisa dikatakan sudah tetap jadi alangkah baiknya kalau pihaknya mendukungnya untuk terus berjalan tidak mengganggunya apalagi menghentikan aktivitasnya.

BACA JUGA :  Vaksin Astrazeneca untuk Warga Balangan

“momen Ramadan ini kita jadikan sebagai peluang dan kesempatan untuk menciptakan sentra ekonomi baru sehingga bukan menggantikan sentra yang lama melainkan menambah yang sudah ada, sekaligus memberi keragaman pilihan atau alternatif kepada masyarakat baik untuk berkreasi mencari menu berbuka puasa maupun untuk mencari tambahan penghasilan,” tutur Bupati Balangan

BACA JUGA :  SMAN 1 Paringin Tampilkan Tari Nusantara di Pagelaran Karya P5

Untuk di ketahui bagi masyarakat Balangan yang ingin berkunjung ke Pasar Ramadhan Balangan, total ada 105 lapak pedagang yang menempati area pasar Ramadan ini.

Pemerintah daerah menggeratiskan bagi UMKM yang ingin menjajakan jualannya di pasar Ramadan, atau tidak di pungut biaya, dan yang ingin mendaftar bisa ke UPT pasar adaro.

Disana juga para pengunjung dapat membeli, makanan siap saji, kue beraneka ragam, minuman juga gorengan dan banyak lagi.

Baca Juga