Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Nasional
  4. »
  5. Scan Ulang STB ANTV Buat Program Supermarket Sweep Indonesia

Scan Ulang STB ANTV Buat Program Supermarket Sweep Indonesia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Kabar gembira untuk masyarakat Banua, ANTV menghadirkan game show “SUPERMARKET SWEEP INDONESIA” tayang setiap 03.30 Wita selama Ramadhan.

Cara untuk mengakses ANTV di TV kesayangan anda cukup menggunakan perangkat Set Top Box (STB) dan temukan pada kanal UHF 42. Selain itu, membuat tampilan layar kaca anda menjadi lebih jernih.

Program yang dilakukan oleh ANTV ini sesuai dengan keputusan Kominfo mengenai peralihan sistem penyiaran digital dan penghentian sistem penyiaran televisi Analog Switch Off.

“Untuk masyarakat Banjarmasin yang telah menggunakan Set Top Box (STB) namun masih belum berhasil menemukan siaran digital ANTV, maka dapat melakukan scan ulang TV dan pastikan antena UHF (outdoor) dalam kondisi baik dan di posisi yang benar”, ungkap Corporate Communication Manager ANTV, Riyandri Tjahjadi, Sabtu (25/3/2023)

Untuk mengakses siaran ANTV maupun via TV digital khususnya di Banjarmasin dan sekitarnya, pemirsa hanya perlu membeli set top box (STB) dan menghubungkannya dengan antena UHF jika pesawat TV belum dilengkapi dengan tuner DVB-T2. Namun jika pesawat TV sudah dilengkapi dengan tuner DVB-T2, maka hanya perlu melakukan scan ulang secara otomatis atau manual untuk mendapatkan siaran ANTV via TV digital.

BACA JUGA :  Kemasan Baru Beras Lokal Gambut Lebih Menjanjikan Laku di Pasar Modern

“Panduan dalam memasang STB yaitu siapkan STB, antena dan pastikan TV dalam mode AV. Pindahkan konektor antena biasa dari TV ke STB lalu pasang kabel RCA atau video audio sesuai dengan warnanya di TV dan juga STB. Nyalakan STB dan atur LCN dalam keadaan hidup/ON agar langsung memperoleh channel digital ANTV. Masukan kode area atau kode pos daerah tempat tinggal dan klik pencarian otomatis. Siaran TV digital siap ditonton,” jelasnya.

Di bulan Ramadan ini, jelas Riyandri Tjahjadi, ANTV akan memberikan hadiah mobil untuk pulang kampung serta hadiah harian total jutaan rupiah. Caranya mudah, unduh aplikasi ANTVLovers di Google Play Store, lalu kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan cara scan QR Code yang muncul di layar kaca pada program-program ANTV selama bulan Ramadan. Tonton terus ANTV, kumpulkan poinnya, bawa pulang hadiahnya.

BACA JUGA :  Sediakan WC dan Septik Tank Standar

Supermarket Sweep Indonesia dipandu oleh host yang sudah tidak asing lagi di layar kaca ANTV yaitu Uya Kuya. Selain itu hadir juga Celine Evangelista yang berperan sebagai Store Manager dan Leo Consull sebagai Security supermarket. Di Supermarket Sweep Indonesia, akan ada 5 team yang dipilih untuk bermain games hingga terpilih 3 team terbaik. Setiap tim yang terpilih akan berlomba memenangkan hadiah dengan cara menjawab kuis seputar supermarket dan keseruan berlarian saat mendorong troli untuk mencari produk dari soal tersebut. Para peserta akan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah dan juga extra money yang terdapat di setiap babak permainan.

Babak awal Supermarket Sweep Indonesia akan dipilih 5 team yang saling berkompetisi seru hingga terpilih 3 team. Selanjutnya 3 team tersebut akan mulai bermain Supermarket Sweep yang terdiri dari Mini Games, Mini Sweep, Front Games, dan dilanjutkan dengan babak Big Sweep, Final Sweep, dan berakhir di babak bonus Super Sweep untuk mendapatkan grand prize senilai Rp 100.000.000.

Reporter: Mada Al Madani

Baca Juga

KLIK KANAN DIKUNCI... TIMPAKUL