Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Zairulllah: Baroqah Satu Desa Satu Mesjid Anak-Anak Tanbu Kedepannya Jadi…

Zairulllah: Baroqah Satu Desa Satu Mesjid Anak-Anak Tanbu Kedepannya Jadi Sukses

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Hampir setahun berjalan, program 1 Desa 1 Masjid ditiap Desa menggugah harapan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr. HM. Zairullah Azhar untuk menjadikan anak-anak di daerah ini menjadi sukses kerena Baroqah program tersebut.

Tentu apa yang sudah anak-anak lakukan memiliki nilai spiritual yang tinggi dimana dalam tujuan program itu sendiri adalah memakmurkan mesjid seraya membumikan Al qur’an di dalamnya.

Kemudian lanjutnya, kegiatan belajar di Masjid di yakinkan akan mencerdaskan anak, dimana di situ ada keberkahan di dalamnya.

BACA JUGA :  Explor Wisata Air Terjun Batis Langupan, Wabup Berharap Pemerintah Daerah Merespon Pengembangan Wisata Di Tanah Bumbu.

“Di situ pula anak terlatih rajin dan yang malas bisa menjadi rajin serta ada Do’a yang bergema di semua tempat,” paparnya.

“Kita mengambil contoh disalahsatu Kabupaten di Sumatera Barat, saat itu Bupatinya adalah Gemawan Fauzi, mereka juga melakukan hal yang sama di daerah kita dan pada akhirnya anak-anak itu sekarang menjadi orang yang sukses,” kata Bupati Tanbu belum lama tadi.

Terkait hal tersebut, Tanbu juga melakukan itu, anak-anak tetap tidur di mesjid sesudah belajar mengaji, kemudian  mereka dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah.

BACA JUGA :  Dinas PMD Tanbu Sosialisasikan Perbub Nomor 12 Tahun 2020 Tentang Gotong Royong.

“Dalam pelaksanaan ini, kami terus melakukan monitoring dan mendata segala kebutuhan program tersebut melalui SKPD atau dimasing-masing Kecamatan,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Kusan Tengah H. Abdul Muiz menjelaskan, terkait program 1 Desa 1 Masjid dipastikan sudah berjalan, mengingat dari pihak wilayahnya sendiri sudah melakukan perencanaan dan evaluasi.

“Kami dari pemerintah Kecamatan Kusan Tengah dan jajaran sudah melakukan pemetaan dan monitoring secara berjenjang, disitu pula kami meyakini program tersebut sudah berjalan khususnya di desa-desa kami,” tutupnya (MHL)

Baca Juga