Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Jelang Lebaran Idul Fitri, DKUKMPP Balangan Gelar Bazar Bahan Pokok

Jelang Lebaran Idul Fitri, DKUKMPP Balangan Gelar Bazar Bahan Pokok

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan, menggelar bazar bahan pokok, bertempat di Halaman Kantor DKUKMPP, Kamis (13/4/23).

Bazar ini diselenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 13 hingga 14 April 2023, dan bekerja sama dengan PT Bulog, PT Tanjung Sarana Lestari, Indofood, dan Wing.

Ditemui usai acara, Kepala DKUKMPP Balangan, Aidinnor menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam penyediaan beberapa bahan pokok dan bentuk lain yang cenderung meningkat saat menjelang hari raya Idulfitri.

BACA JUGA :  Ekspose Akhir Kajian Pra-Studi Kelayakan Jalan Balangan-Kotabaru

“Rangkaian acara yang juga ditujukan untuk mendukung program pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah dan memberikan kemudahan bagi ASN maupun Non ASN, TNI/Polri, serta masyarakat Balangan untuk berbelanja memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran,” ujar Aidinnor.

Aidinnor menambahkan, dengan program-program pemerintah yang terus mendukung penuh UMKM Balangan dan produk unggulan kreatif, diharapkan dapat meraih peluang dalam memperluas jaringan usaha serta menambah pemasukan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) kabupaten/kota.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Lantikan dan Kukuhkan Pengurus DPC GKN Setempat

“Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat kita di Balangan,” harap Aidinnor.

Adapun bahan pokok yang dijual yaitu, beras lima kg dengan harga Rp43.000, minyak kita bantal Rp14.000, gula kemasan Rp13.000, susu kental manis kaleng Rp10.000, tepung Rp10.000, mentega royal palmia Rp9.000, sirup Rp15.000/dua pcs, mie instan indofood Rp28.000/10 pcs, bawang Rp10.000/bungkus, garam Rp4.000/ 500 g, dan kurma Rp12.000.

Baca Juga