1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Hari Bumi, Mapala Graminea Buka Puasa Bersama dan Bagi Bibit…

Hari Bumi, Mapala Graminea Buka Puasa Bersama dan Bagi Bibit Tanaman

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Peringati hari bumi nasional, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Graminea Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru bagikan 400 bibit dan takjil kepada pengguna jalan di bundaran Banjarbaru, dan buka puasa bersama anak panti asuhan, Sabtu (15/4/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Pelaksana, Joni Prayogo mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Kalimantan Selatan bersama Pecinta Alam (PA) se Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah kami dalam kegiatan hari Bumi Nasional ini membagikan sekitar 400 bibit tanaman dan takjil dan kami tutup dengan acara buka puasa bersama,” ujarnya mewakili Ketua Umum Mapala Gramenia, Ananda Muslim.

BACA JUGA :  MTQ VXIII Banjarbaru Ditutup, Cempaka Borong Piala

Peringatan hari bumi tersebut dilaksanakan oleh pihaknya lebih awal, karena bertepatan dengan Hari Rata Idul Fitri 1444H.

“Kegiatan ini kami gelar untuk mengingatkan kembali bahwa pentingnya menjaga ekosistem di bumi,” jelasnya.

Setelah membagikan bibit dan takjil, para pecinta alam se Kalimantan Selatan yang dikomandoi oleh Mapala Graminea ini menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan serta Graminea Amal Ramadhan.

BACA JUGA :  43 Batang Kayu Ilegal Diamankan.

“Kegiatan ini kami gelar setiap tahunnya,” ucapnya.

Dalam Graminea Amal Ramadhan tersebut, menyalurkan donasi kepada anak-anak Panto Asuhan berupa, pakaian serta uang tunai sebesar Rp9.336 ribu.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang tidak dapat disebutkan satu-persatu semoga apa yang telah diberikan menjadi amal ibadah serta pahala dan amanah bagi kami.

Reporter: Mada Al Madani SH

Baca Juga