Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pasar Murah di Martapura, Ribuan Paket Ludes Diserbu Warga

Pasar Murah di Martapura, Ribuan Paket Ludes Diserbu Warga

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com MARTAPURA – PT Pertamina Persero menggelar Pasar Murah dalam rangka Safari Ramadan Kementerian BUMN 2023, di halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Senin (10/4/2023) siang.

Manager CSR PT Pertamina Persero Dian Hapsari Firasasti mengatakan, pertamina sebagai BUMN energi mendapatkan amanah dari pemerintah terutama dari Kementerian BUMN untuk dapat menyediakan energi di seluruh wilayah Indonesia.

“Namun tidak itu saja, kami juga diamanahkan untuk bisa berkontribusi memberikan peran serta terhadap pemberdayaan masyarakat salah satunya kegiatan safari ramadan yang kami lakukan di Kabupaten Banjar, memberikan penyaluran sembako murah sebanyak seribu paket,” ujarnya.

BACA JUGA :  Media Center Banjar Raih Penghargaan Foto Terfavorit Dari Walikota Banjarbaru

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie yang membuka pasar murah tersebut mengatakan, kegiatan adalah salah satu langkah konkret yang dilakukan oleh Pertamina dengan menghadirkan program Safari Ramadhan BUMN 2023, dengan harapan CSR ini terus berlanjut dan memberikan dampak positif.

“Program ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kepedulian sosial dan kemanusiaan yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadan, yang melibatkan karyawan dan manajemen Pertamina dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Seluruh Fraksi Setujui Raperda Menjadi Perda

Sementara Kepala DKUMPP Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan, masyarakat sangat antusias untuk antri membeli paket sembako.

“Seribu pake sembako terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula dan 1 liter minyak goreng seharga seratus ribu rupiah disubsidi menjadi 50 ribu rupiah dengan membawa satu KTP untuk satu orang, khusus masyarakat Kabupaten Banjar,” jelas Made.

Turut hadir Sekda Banjar HM Hilman, para staf ahli, Asisten, Kepala SKPD, para pelaku UMKM binaan Pertamina dan sejumlah undangan.

Baca Juga