Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Gerakan Ibu Peduli Angsana Gelar Pasar Murah

Gerakan Ibu Peduli Angsana Gelar Pasar Murah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pemerintah Kecamatan Angsana bekerjasama dengan Gerakan Ibu Peduli Kecamatan Angsana menggelar pasar murah Ramadan 1444 Hijriah bertempat di halaman Kantor Camat Angsana, Selasa (11/4/2023).

Sebanyak 400 paket bahan kebutuhan pokok disediakan di pasar murah ramadan tersebut.

Camat Angsana, Liana Hamita mengatakan kegiatan pasar murah ramadan untuk menindaklanjuti instruksi dan arahan Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar pada saat rapat koordinasi Kepala SKPD bersama Camat se-Tanah Bumbu beberapa waktu lalu.

“Tujuan digelarnya pasar murah untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memperoleh barang kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau dengan mendekatkan distributor kepada masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dua Desa Terpencil Bakal Mendapatkan Jaringan Listrik

Selain itu, sambung Liana juga sebagai salah satu langkah strategis dalam menekan laju inflasi, serta menjaga stabilitas harga pangan pokok, dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan.

 

Terkait pasar murah, Liana mengatakan pemerintah kecamatan bertugas untuk menghimpun distributor atau agen yang mau bergabung berjualan dan pemerintah kecamatan juga menyediakan tempat untuk mereka berjualan.

Para distributor dalam kegiatan pasar murah adalah dari penjual lokal yang ada di wilayah Kecamatan Angsana yang secara sukarela bekerjasama dengan Kecamatan Angsana dalam melaksanakan Pasar Murah dengan harga terjangkau oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Sambut Kedatangan RI 1 Pemkab Tanah Tanbu Mapu Turunkan PPKM Level 3 Menadi Level 2

Selain itu kegiatan Pasar Murah ini juga didukung oleh Gerakan Ibu Peduli Kecamatan Angsana yang menjual paket sembako dengan harga murah dan mendapat subsidi dari Gerakan Ibu Peduli Kecamatan Angsana.

Kegiatan pasar murah ramadan juga melibatkan TP PKK Kecamatan Angsana.

 

Adapun kebutuhan pokok yang dijual diantaranya yaitu Minyak Goreng Curah terjual sekitar 1.000 Liter, Telur Ayam terjual 100 Rak, Beras terjual 300 Kg, Gula terjual 350 Kg, Tepung terjual 100 Kg, Bawang Merah dan Bawang Putih, Kue Kering dan produk Frozen Food dan lain-lain.

Baca Juga