Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Antusias, Warga Saksikan Lomba Bagarakan Sahur

Antusias, Warga Saksikan Lomba Bagarakan Sahur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Balangan, – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan adakan Lomba Festival Bagarakan Sahur dilaksanakan di Taman Sanggam, Kota Paringin, Selasa (11/4/2023).

Antusias masyarakat untuk menyaksikannya cukup tinggi meski saat kegiatan berlangsung sempat turunn hujan yang cukup deras.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan Abdul menjelaskan kegiatan ini berupa rangkaian Hari Ulang Tahun yang ke 20 Kabupaten Balangan, tak lup ia punmemberikan dukungan langsung kepada seluruh peserta.

“Kegiatan ini, selain memiliki nilai kreativitas, juga melestarikan kegiatan yang sering dilaksanakan pada saat Ramadan,” ujarnya. 

BACA JUGA :  Qori Balangan Ikuti Lomba Hifzil Qu'ran 1 Juz

Kegiatan ditandai dengan pemukulan alat musik sederhana yang biasa digunakan untuk bagarakan sahur oleh Bupati, diikuti oleh Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres, Ketua DPRD Balangan dan pejabat lainnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana yang juga Kepala dari Disporapar Balangan, Akhriani, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan seperti tahun sebelumnya. Namum, dijadikan menjadi satu hari saja.

Jumlah peserta yang mengikuti berjumlah 39 kelompok, kemudian dilakukan seleksi dan terpilih 19 kelompok yang menampilkan langsung keterampilannya.

BACA JUGA :  GOW Balangan Terus Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Remaja

Salah satu pemenang lomba Begarakan Sahur Ahmad Jailani saat di wawancarai tim Media Center Balangan mengatakan gembira bisa mempertahankan gelar juara yang tahun lalu timnya menjadi juara.

“Kami senang bisa mempertahankan gelar juara begarakan sahur dan usaha kami berlatih tidak sia-sia” ucapnya

Ia berharap setiap tahun selalu digelar kegiatan Begarakan Sahur ini dan bisa lebih meriah lagi.

Baca Juga