Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Desa Sumber Wangi Kecamatan Karang Bintang Siap Ikuti Lomba HATINYA…

Desa Sumber Wangi Kecamatan Karang Bintang Siap Ikuti Lomba HATINYA PKK

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BATULICIN – Desa Sumber Wangi Kecamatan Karang Bintang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba HATINYA (Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) PKK tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Camat Karang Bintang Syafruddin mengatakan Mei 2023 ini akan dilakukan penilaian dari pihak Provinsi Kalimantan Selatan.

Tentu yang dipersiapkan sekarang yakni terus melakukan koordinasi kepada pihak terkait yang ada di desa, termasuk aparatur Desa maupun RT setempat.

Saat ini pihak Kecamatan Karang Bintang dan Kepala Desa Sumber Wangi melakukan peninjauan langsung ke lokasi obyek penilaian guna mengetahui hasil tanam warga yang ada di pekarangannya masing-masing. Dalam peninjauan ini turut melibatkan pihak PKK Kecamatan maupun Desa

BACA JUGA :  Bupati Tanbu Hadiri Melasti di Pantai Madani

“Kami sedang meninjau hasil tanaman warga yang ada di pekarangan masing masing, sehingga bila prosesnya membuahkan hasil diharapkan bertepatan dengan waktu saat penilaian,” ungkap Camat Karang Bintang. Rabu (29/3/2023) di kantor Desa Sumber Wangi.

 

“Namun sebelumnya semua itu tidak lepas dari arahan dan pembinaan dari pihak PKK Tingkat Kabupaten agar nantinya sesuai yang diharapkan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Safrudin menerangkan tujuan dari Lomba HATINYA PKK tidak hanya semata sebuah penilaian dari lomba itu sendiri, namun bagaimana hasil pemanfaatan pekarangan dari warga bisa menambah ekonomi keluarga itu sendiri.

BACA JUGA :  Pemkab Tanbu Hadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024

Mengingat kegiatan ini juga mengurangi beban atau dampak inflasi yang sedang dirasakan masyarakat saat ini.

“Kami berharap pemanfaatan hasil pekarangan dirumah warga bisa menjadi nilai tambah bagi ekonomi masyarakat setempat,” jelasnya.

 

Namun tak kalah penting lanjutnya, HATINYA PKK juga diprioritaskan dalam upaya penanganan stunting, dimana hasil pemanfaatan pekarangan tentu memiliki nilai gizi seperti halnya sayur-sayuran atau gizi dari ikan yang dibudidayakan.

“Saat ini pemerintah sedang gencar melakukan pencegahan stunting maka dengan pemanfaatan gizi dari kegiatan HATINYA PKK ini bisa jadi konsumsi ibu hamil,” tutupnya.

Baca Juga