Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. bappedalitbang
  4. »
  5. Bappedalitbang Banjar Gelar Expose Awal Konvergensi Stunting

Bappedalitbang Banjar Gelar Expose Awal Konvergensi Stunting

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar laksanakan Expose Awal Evaluasi Konvergensi Stunting, Senin (10/4/2023) pagi.

Kegiatan itu bekerjasama dengan PT Kinarya Alam Raya dalam rangka Penyusunan Dokumen Evaluasi Konvergensi Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Banjar itu bertujuan mengukur dan mengevaluasi hasil pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting di Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Bauntung Bappedalitbang dan dibuka oleh Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappedalitbang Banjar Dedi Nurmadi dann didampingi Kepala Sub Bidang Pembangunan Manusia Fara Hayani.

BACA JUGA :  Pantau Pembangunan, Bappedalitbang Banjar Laksanakan Simindalev

Dedi Nurmadi menyampaikan bahwa dokumen ini sebagai bahan evaluasi kinerja konvergensi stunting di Kabupaten Banjar untuk mendukung target penurunan 14 persen stunting di Indonesia pada 2024.

Diharapkan data-data yang dikumpulkan dapat dianalisa secara efektif dan efisien untuk mengungkit outcome yang dihasilkan. Menyanding dokumentasi tahun sebelumnya dengan tahun terbaru untuk menggambarkan keberhasilan program.

Form data yang dibutuhkan berupa data terkait dokumen evaluasi akan dikirimkan ke masing-masing SKPD untuk dilakukan pengisian.

Menurut dia, dokumen ini akan dijadikan salah satu bahan penilaian kinerja stunting tahun 2023 oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan teknis pekerjaan berupa data pelaksanaan di 2022 akan dibandingkan dengan 2021.

BACA JUGA :  Bappedalibang Terima Usulan 2.985 Program Dari Berbagai Desa

“Diharapkan data yang diterima adalah data yang valid dari setiap SKPD,” ujar dia.

Turut hadir pada acara tersebut dari Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, Pekerjaan Umum, Penata Ruang dan Pertanahan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pendamping Desa dan Dinas Pendidikan

Baca Juga