Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. bappedalitbang
  4. »
  5. Pacu Kreativitas Bappedalitbang Banjar Laksanakan Lomba Inovasi

Pacu Kreativitas Bappedalitbang Banjar Laksanakan Lomba Inovasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA –Bappedalitbang Kabupaten Banjar menggelar Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Banjar tahun 2023, Kamis (13/7/2023) di aula Bauntung Bappedalitbang Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan semangat berinovasi dan menyaring inovasi daerah yang berkualitas, serta memberikan reward kepada inovator yang handal.

Hal tersebut disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mewakili Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam acara Final Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Banjar.

Acara dihadiri Sekretaris Bappedalitbang Kabupaten Banjar Hanafi, secara Daring dari Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Awan Yanuarko, Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Antun Nastri Sidik, Badan Riset dan Inovasi Daerah ( BRIDA ) Kalsel Murwani Antang, Akademisi Universitas Lambung Mangkurat Dr Muzdalifah, inovator dari 5 besar nominasi dari masing-masing kategori yaitu ASN dan masyarakat yang terpilih dari hasil penjurian sebelumnya serta Tim Inovasi Daerah Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Bappedalitbang Banjar Gelar FGD Pemutakhiran Data Perencanaan Pembangunan

Atas nama Bupati Banjar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengatakan Lomba Inovasi Daerah ini, akan banyak melahirkan gagasan- gagasan maupun program yang diharapkan mampu memberikan kontribusi besar terhadap Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Banjar .

“Saya harap melalui Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2023 ini, SKPD maupun masyarakat Kabupaten Banjar dapat berkontribusi besar dalam upaya memajukan Pembangunan di Kabupaten Banjar, sehingga nantinya terwujud Masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” tutur Ikhwansyah.

BACA JUGA :  Bappedalitbang Banjar Laksanakan Rapat Terkait Pedoman Perjadin

Dalam Kesempatan tersebut melalui sambutannya, bupati mengimbau agar OPD dan masyarakat jangan ragu untuk berinovasi untuk perbaikan dan kemajuan Kabupaten Banjar melalui terobosan baru yang kreatif dan dikembangkan melalui inovasi.

Sementara itu Sekretaris Bappedalitbang Kabupaten Banjar Hanafi menyampaikan, pada Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2023 ini, pihaknya setiap tahun melibatkan juri independen dari BSKDN Kemendagri RI, LAN RI, Brida Provinsi Kalsel serta ULM Banjarmasin dan dari BRIDA Kalimantan Selatan.

Hal tersebut guna menentukan dan memilih Inovasi Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2023 yang terbaik dan tentunya yang paling berkontribusi terhadap Pembangunan serta Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Banjar

Baca Juga