Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Ketua DPRD Banjarbaru Ajak Semua Pihak Dukung Banjarbaru Juara

Ketua DPRD Banjarbaru Ajak Semua Pihak Dukung Banjarbaru Juara

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU  – Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah, mengajak seluruh pihak mendukung terwujudnya Banjarbaru menjadi sebuah kota yang Maju, Agamis dan Sejahtera sesuai visi kota tersebut.

“Mari bersama-sama mewujudkan Banjarbaru yang maju kotanya, agamis masyarakat dan sejahtera kehidupan seluruh masyarakatnya,” ujar Fadliansyah usai rapat paripurna istimewa di gedung DPRD, Senin (17/4).

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin Fadliansyah bersama dua unsur pimpinan digelar dalam rangka peringatan hari jadi Kota Banjarbaru ke-24 tahun 2023 diisi penyampaian riwayat singkat Kota Banjarbaru.

Menurut Fadliansyah, rencana dan program kerja yang menjadi visi dan misi kepala daerah harus didukung seluruh pihak baik masyarakat dan pemangku kepentingan termasuk kalangan swasta.

“Program pembangunan tidak akan terwujud jika tidak didukung seluruh pihak, baik masyarakat, anggota DPRD, pemangku kepentingan dan pihak terkait lainnya. Semua harus saling mendukung,” ucapnya.

BACA JUGA :  Nurkhalis : Harus Ada Regulasi dan Kajian untuk KPBU

Dikatakan, sejalan dengan status Banjarbaru sebagai ibukota Provinsi Kalsel maka membutuhkan seluruh pihak sehingga terwujud ibukota yang maju dan mampu membawa masyarakat lebih sejahtera.

“Kami mendukung Kota Banjarbaru ibukota provinsi Kalsel dan meminta seluruh pihak bersama-sama untuk mewujudkan menjadi ibukota yang maju dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya pada rapat paripurna istimewa, Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengatakan, Banjarbaru semakin solid menjadi ibukota Provinsi Kalsel seiring usia semakin bertambah.

“Momentum ulang tahun ke-24 ini menjadikan Banjarbaru makin solid menjadi ibukota Kalsel didukung seluruh pihak,” ujarnya pada rapat paripurna istimewa hari jadi di gedung DPRD Banjarbaru, Senin.

Aditya mengatakan, soliditas itu tergambar dari masyarakat semakin dewasa, pemerintahan bersahaja dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat mampu tercapai sesuai harapan bersama.

BACA JUGA :  3 Raperda Banjarbaru dibahas di Awal Tahun

Disisi lain, Aditya menyebutkan, hari jadi ke-24 menjadi momentum bagi Banjarbaru menunjukan jati dirinya sebagai kota yang maju di berbagai bidang dengan segala potensi yang dapat terus berkembang.

“Kota Banjarbaru di usia ke-24 sudah menunjukan jati diri sebagai sebuah kota maju dan menata diri dengan segala potensi dan pembangunan menuju kota yang makin berkualitas di segala bidang,” tuturnya.

Sementara itu, rapat paripurna istimewa DPRD Banjarbaru diikuti seluruh anggota dewan dengan mengenakan pakaian adat Banjar yang disebut baju Getang didominasi warga kuning keemasan.

Rapat yang dihadiri Forkopimda dipimpin Ketua DPRD Fadliansyah bersama dua unsur pimpinan dan diikuti Wakil Wali Kota, Sekda dan pimpinan SKPD hingga camat dan lurah di kota setempat.

Baca Juga