Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Peringati Hardiknas 2023, Pemkab Balangan Gelar Upacara Bendera

Peringati Hardiknas 2023, Pemkab Balangan Gelar Upacara Bendera

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar apel peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Bupati Balangan Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (2/5/2023).

Diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari Tenaga Pendidik dan Peserta didik dari berbagai tingkatan, Bupati Balangan pada kesempatan ini membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Anwar Makarim.

Pada kesempatan ini, Mendikbudristek Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan bahwa, sistem pendidikan di Indonesia dalam 3 tahun belakangan telah mengalami banyak perubahan.

Perubahan ini, lanjutnya, merupakan implikasi dari implementasi 24 episode sistem merdeka belajar yang menjadi program dari Kemendikbudristek sejak dipimpin oleh Nadiem.

BACA JUGA :  Antisipasi Kabut Asap, Balangan Gelar Apel Siaga

Selain memudahkan peserta didik dengan berbagai program belajar yang dinilai mampu mengembangkan karakter dan kompetensinya, tenaga pengajar juga diberikan kebebasan seluas – luasnya untuk berinovasi dalam sistem belajar mengajar.

Saat ditemui usai acara, Bupati Balangan Abdul Hadi menyampaikan akan ada perbaikan sekolah yang diharapkan mampu memperbaiki kualitas pendidikan dari waktu ke waktu bagi sistem pendidikan di Kabupaten Balangan.

“Akan ada perbaikan 119 sekolah yang akan kita rehap di APBD perubahan pada tahun 2023-2024, sehingga di tahun 2024 sekolah-sekolah sudah dikatakan layak, jadi tidak ada lagi halaman sekolah yang becek sehingga semua sudah di paping, ataupun fasilitas lainnya” ucap Abdul Hadi

BACA JUGA :  Bangkitkan Peluang Bisnis, GOW Balangan Latih Warga Buat Buket Bunga dan Snack

Selain itu, Abdul Hadi juga menambahkan dari kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia dan kualitas hidup masyarakat dan diharapkan memberikan manfaat yang besar dalam pengembangan literasi di Kabupaten Balangan.

“Untuk tenaga pendidik program dari pemerintah daerah tahun ini kita akan melakukan workshop dan bimbingan teknis untuk meningkatkan kapasitas para pengajar kita kemudian dari sisi kesejahteraan juga kita perhatikan” tutupnya

Baca Juga