Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Zairulllah Kukuhkan Dewan Pendidikan Tanbu 

Zairulllah Kukuhkan Dewan Pendidikan Tanbu 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Dewan Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Periode 2021-2026 resmi dikukuhkan oleh Bupati Tanbu dr. HM. Zairulah Azhar.

Pengukuhan kepengurusan Dewan Pendidikan itu dilaksanakan dalam acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional sekaligus Halal Bihalal.

Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Tanbu bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Rabu (3/5).

Kepala Disdik Tanbu Eka Saprudin, menyampaikan bahwa Dewan Pendidikan merupakan mitra Dinas Pendidikan dalam upaya meningkatkan pelayanan pendidikan di Bumi Bersujud.

“Yang nantinya Dewan Pendidikan ini dapat memberikan masukan dan saran kepada kami, kalo mungkin ada hal-hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kami dalam melaksanakan program selanjutnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Hadapi Pemilu 2024, Satpol PP Damkar Tanbu Lakukan Penguatan Satlinmas. 

Dia berharap Dewan Pendidikan dapat bersinergi dengan Dinas Pendidikan dalam membantu penyelesaian persoalan terkait bidang pendidikan, baik dari infrastruktur, Sumber Daya Manusia, dan sebagainya.

Terpisah usai dilantik, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tanbu, Bakhriansyah, menyampaikan bahwa saat ini terdapat sejumlah tantangan, seperti yang berkaitan dengan komite sekolah.

“Anggaplah kita induk dari komite sekolah, jadi kedepan kita akan turun ke lapangan memberikan pemahaman yang baik kepada komite sekolah,” sebut Bakhriansyah kepada wartawan.

BACA JUGA :  Bupati Tanbu Buka MTQ Nasional Ke XIX Tingkat Tanbu 

Dikatakan Bakhriansyah, Komite Sekolah bukan hanya sekedar persyaratan untuk mencairkan dana BOS, tetapi komite sekolah juga merupakan fasilitator antara masyarakat dengan kepala sekolah.

Oleh sebab itu, disebutkan bahwa komite sekolah mempunyai peran strategis dalam membantu sekolah, dan tidak dimanfaatkan bagi pihak tertentu untuk memperkaya diri.

Sebagai Dewan Pendidikan, dirinya berharap dapat mengevaluasi dan melakukan pengawasan kepada program pendidikan di Tanbu.

“Sehingga program yang mengarah kepada sekolah benar-benar merupakan objek vital yang diperlukan, tepat sasaran dan tanpa memandang kepentingan,” pungkasnya. (MHL)

Baca Juga