Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Serahkan Berkas ke KPU Banjar, PPP Targetkan Jabatan Ketua Dewan

Serahkan Berkas ke KPU Banjar, PPP Targetkan Jabatan Ketua Dewan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Banjar daftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjar pada, Minggu 14 Mei siang.

Kedatangan pengurus DPC Partai Ka’bah bersama dengan Bacalegnya ke Kantor KPU diiringi dengan musik hadrah khas Banjar lengkap dengan bendera berwarna hijau khas partai tersebut.

Ketua DPC Partai PPP, KH Ali Murtadho menjelaskan pihaknya mendaftarkan 45 calon yang akan bersaing di 5 Dapil, terdiri dari Patahana, kalangan milenial dan perempuan.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Gelar Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

“Untuk Patahana ada 4 orang, dan 1 orang lainnya atas nama H. Ahmad Zaki Hafidzi, kita rekomendasikan untuk bercalon di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan

Disinggung tentang pendaftaran Bacaleg di hari terakhir, Kh. Ali Murtadho mengatakan, pihaknya menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). “Kita baru tadi malam mendapatkan rekom dari DPP,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya menargetkan kursi di DPRD Kabupaten Banjar bisa bertahan di 5 Dapil, atau bisa lebih dari itu.

BACA JUGA :  DPC Gerindra Banjar Nyatakan Dukungan ke Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wakilnya

“Kita tidak muluk-muluk semoga bisa dilima Dapil, atau bahkan delapan kursi, karena kita tidak mau menghayal-hayal terlalu tinggi,” ucapnya.

Selain itu, KH Ali menjelaskan, pihaknya optimis bisa mempertahankan kursi Wakil Ketua Dewan Banjar, bahkan berharap bisa lebih dari itu dengan menduduki Kursi Ketua Dewan.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Lintang

Baca Juga