Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Puluhan Telur Sanca Sebesar Kepalan Tangan Diserahkan ke DPKP Banjar

Puluhan Telur Sanca Sebesar Kepalan Tangan Diserahkan ke DPKP Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Tim Animal Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabuapten Banjar Rescue ular Sanca 3 meter dan telurnya seberasaran tangab orang dewasa sebanyak 23 butir di tempat pemotongan kayu, Desa Komplek Papan, Desa Antasan Senor, Martapura pada, Selasa 16 Mei sore.

Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sarpas, Didin Miraji menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari H. Usuf selaku pemilik rumah ada seekor ular jenis pythonidae (atau akrab disebut Sanca) se puluhan telurnya.

BACA JUGA :  Kodim 1006 Martapura Gelar Bakti Sosial.

“Dari laporan tersebut kami menerjunkan petugas Animal Rescue untuk mengevakuasi ular beserta telur. Namun sesampainya anggota di lokasi, ular dan telurnya sudah diamankan oleh warga ke karung dan boks plastik,” ucap lelaki yang akrab disapa bang Didin ini.

Sebelum petugas Damkar banjar bergeser dari tempat ditemukannya reptil tanpa kaki tersebut, pihaknya memberikan edukasi kepada warga agar terhindar dari bahaya ular.

BACA JUGA :  Umum Fraksi DPRD Banjar, Fraksi Apresiasi 3 Raperda

“Kita berika edukasi kepada warga, agar ular tidak bersarang di dekat pemukiman,” ucapnya.

Setelah itu, petugas membawa ular beserta telur ke Mako DPKP dan kemudia diserahkan ke BKSDA untuk dikarantina dan selanjutnya dilepas liarkan jauh dari pemukiman warga.

Reproter: Mada Al Madani
Editor: Lintang

Baca Juga