Dua Kali Sepekan Cuci Darah, Begini Kondisi Terkini Muazin Musala Ar Raudah Sekumpul Guru H Abd Khaliq

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Lama tidak terdengar dan sepi dari publikasi, ternyata kondisi kesehatan Guru H Abd Khaliq semakin membaik.

Muazin tetap Musala Ar Raudah Sekumpul yang suaranya sering kita dengar waktu pengajian Abah Guru Sekumpul memang sempat drop dan dirawat berulang kali ke Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Martapura.

Pengajar tajwid di Pondok Pesantren Darussalam tersebut sepekan dua kali harus menjalani cuci darah, tiap Senin dan Kamis siang.

Badan Guru Khaliq memang menurun drastis setelah mengidap banyak penyakit yang menggerogotinya. Guru Khaliq sempat kecelakaan, jatuh dari motor sepulang salat Jumat di Masjid Al Karomah Martapura.

BACA JUGA :  Penderita Kanker Tak Dapat Kamar di RSUD Ulin, Paman Birin Turun Tangan

Kondisi Guru Khaliq tersebut terlihat ketika Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Wakil Ketua MUI Banjar H Muhammad bersilaturahmi ke rumahnya Jalan Berlian, Pesayangan, Martapura, Senin (15/10) siang.

Kehadiran orang nomor dua ini disambut ramah Guru Khaliq dan Istri.

“Sekarang minum dibatasi, paling banyak 3 gelas sehari. Karena dilarang oleh dokter,” kata Guru Khaliq.

Guru Khaliq membenarkan, sakit yang dialaminya dimulai ketika pulang dari Masjid Al Karomah. Sudah tradisI, seusai salat dirinya berkumpul dengan guru-guru agama menyantap hidangan makan siang di salah satu ruang masjid.

BACA JUGA :  Mengenai Pembongkaran Jamban Terapung dari Sungai Martapura, Ini Alasan Guru Khalil

Kemungkinan karena darah tinggi sehingga tanpa sadar dirinya jatuh dari motor ketika pulang.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur berharap seluruh umat mendoakan kesehatan Guru Khaliq yang saat ini rutin cuci darah.

Ia bersyukur, wajah beliau saat ditemui sangat ceria dan lebih segar. Kendait tetap menjalani pengobatan ketat ditambah pola makan yang harus dibatasi, tapi beliau memiliki semangat juang untuk sembuh.

“Mari kita doakan beliau cepat sehat kembali dan bisa beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya.(MAS)

 

 

Baca Juga