Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Pesta Adat Dimulai Bupati Buka Pameran Pembangunan

Pesta Adat Dimulai Bupati Buka Pameran Pembangunan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Perayaan pesta adat atau Mappanritasi’e ditandai dengan pelaksanaan pameran pembangunan maupun gelar dagang para pelaku UMKM.

Pelaksanaan pesta adat tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dipameran pembangunan lebih banyak menonjolkan pelaku UMKM yang bertujuan selain mengenalkan produk masyarakat lokal juga dapat berdampak peningkatan prekonomian di Bumi Bersujud.

Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr. HM. Zairullah Azhar mengatakan, kegiatan pameran pembangunan ini adalah ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT bahwa kegiatan ini menunjukan sebuah hasil karya masyarakat Tanbu, baik dari masyarakat, Pemerintah Daerah maupun dari pengusaha.

BACA JUGA :  Satgas Covid-19 Gelar Razia Masker Wilayah Jalan Menuju Perkantoran

Alhamdulillah ini luar biasa bahkan tamu kita dari luar daerah juga menyampaikan terima kasih, sehingga ini menjadi ajang yang membahagiakan dan kita berdoa semoga kegiatan ini kedepannya hasil rakyat semakin meningkat tentu rezeki meningkat,” kata Bupati usai membuka sekaligus meninjau pameran pembangunan. Sabtu (20/5) di lokasi Pemaran Pembangunan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, Untuk ekonomi kerakyatan tersebut, akan memberikan dampak pertukaran informasi tentang pangsa pasar yang di pamerkan.

Bupati Zairulllah pun berharap even ini tidak hanya setahun sekali namun ada even setiap enam bulan sekali, sesuai agenda even lainnya, baik tingkat Kabupaten maupun even se-Kalimantan-Selatan (Kalse).

BACA JUGA :  Pulang Umroh, Zairullah Motivasi Santri di Istana Anak Yatim

Dikesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanbu Dr. H. Ambo Sakka mengungkapkan, even ini merupakan agenda tahunan pemerintah daerah, sekaligus bertepatan dengan momen hari jadi kabupaten Tanbu yang ke 20.

Melalui kegiatan ini kita berharap pula, berdampak pada pengembangan ekonomi, kerena yang banyak mengikuti kegiatan ini adalah UMKM dan berbagai perusahaan sehingga roda perekonomian Tanbu yang selama ini cukup bagus bisa kita tingkatkan lagi,” kata Sekda. (MHL)

Baca Juga