Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Dauroh, Pemko Banjarbaru Segera Berangkatkan 30 Ulama ke Yaman

Dauroh, Pemko Banjarbaru Segera Berangkatkan 30 Ulama ke Yaman

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin bertemu dengan Ulama dan Ustadz se-Kota setempat untuk membahas rencana kegiatan Dauroh ke Yaman-Tarem, di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru pada hari Senin (29/05/2023).

Dauroh, salah satu program utama dalam visi dan misi Aditya Mufti Ariffin, yang bertujuan untuk memberikan kesempatan para ulama dan ustadz, menuntut ilmu dan meningkatkan pemahaman Islam melalui pelatihan atau kajian keislaman yang akan diadakan di Negeri Yaman.

BACA JUGA :  Kelurahan Guntung Manggis Banjarbaru Terbaik 1 Lomba Tingkat Provinsi Kalsel

Program ini rencananya dilaksanakan  tahun ini, dengan keberangkatan pada Agustus minggu pertama.

“Jumlah peserta yang akan berangkat sekitar 30 orang, akan didanai Pemerintah, dan 10 orang akan berangkat secara mandiri,” ungkap H. M. Aditya Mufti Ariffin.

Aditya melanjutkan, para ulama dan ustadz tersebut akan menginap di Negeri Yaman selama dua minggu.

“Selama dua minggu tersebut, kami akan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman keislaman melalui Program Dauroh ini,” ucapnya.

BACA JUGA :  Wali Kota Panen Perdana Padi Unggul di Bangkal

Sementara itu, Ketua MUI Kota Banjarbaru, KH Nursahid Ramli, menyampaikan rasa terima kasih yang tinggi kepada Wali Kota Banjarbaru atas program Dauroh ini.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya Program Dauroh ini dan kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini untuk meningkatkan pemahaman Islam di Negeri Yamani-Tarem,” katanya.

Persiapan para peserta yang akan berangkat ke Negeri Yaman-Tarem saat ini telah mencapai 95 persen, termasuk pembuatan paspor dan visa

Baca Juga