Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bappedalitbang Banjar Laksanakan Rapat Terkait Pedoman Perjadin

Bappedalitbang Banjar Laksanakan Rapat Terkait Pedoman Perjadin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Tindak lanjut terbitnya Peraturan Bupati (Perbup) Banjar Nomor 12 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Perjalanan Dinas tanggal 6 April 2023, Bappedalitbang Banjar gelar rapat internal, di Aula Baiman, Senin (8/5/2023).

Rapat tersebut dilaksanakan terkait Perubahan Pedoman Pelaksanaan Perjalanan Dinas dan Standar Satuan Harga di Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Rapat dipimpin Hj. Siti Hamidah selaku Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar. Disampaikannya adanya perubahan pedoman dalam pelaksanaan perjalanan dinas dan standar satuan harga ini dapat menjadi perhatian, menjadi pedoman dalam pelaksanaan Perjalanan Dinas yang tertib administrasi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan dapat dipertanggungjawabkan berdasarkan asas efisiensi dan efektivitas anggaran.

BACA JUGA :  223  Pelajar di Kabupaten Banjar Ikuti Seleksi Calon Paskibraka

Penata Laporan Keuangan pada Subbag Keuangan dan Aset, Sihabuddin menyampaikan, paparan secara teknis perubahan mendasar antara Peraturan Bupati (Perbup) Banjar Nomor 9 Tahun 2021, dengan Peraturan Bupati (Perbup) Banjar Nomor 12 tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Perjalanan Dinas.

BACA JUGA :  Pambakal Wajib Setor Satu Inovasi dari Dana Desa

“Diantaranya, pembagian jenis perjalanan dinas terdiri perjalanan dinas luar kota dan perjalanan dinas dalam kota, uang harian perjalanan dinas luar kota dalam wilayah Kalimantan Selatan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 33 tahun 2020, serta perubahan lainnya yang dijabarkan secara spesifik dalam rapat ini,” ucap Sihabuddin.

Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan atas penjabaran terkait perubahan yang tertuang pada Perbup Nomor 12 Tahun 2023 guna lancarnya pelaksanaan perjalanan dinas.

Baca Juga