Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Dua Mahkota Sekumpul Bertakziah ke Rumah Duka Guru Kholik Pesayangan

Dua Mahkota Sekumpul Bertakziah ke Rumah Duka Guru Kholik Pesayangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
liang lahat dijaga warga untuk memakamkan jenazah Guru H Abdul Kholik

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Kabar wafatnya Guru Haji Abdul Kholik, Qari sekaligus muazin Musala Ar Raudah Sekumpul terus menyebar dari mulut ke mulut serta media sosial. Rumah duka berada di Jalan Berlian, Kelurahan pesayangan terus dibanjiri jemaah, sampai Minggu (03/2) siang tak henti mendoakan almarhum.

Bahkan, dua mahkota sekumpul, Haji Muhammad Amin Badali dan Haji Ahmad Hafi Badali sempat bertakziah ke rumah duka, Sabtu (2/2) malam sekitar pukul 21.30 Wita. Kedua putra Almarhum, Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) berada di rumah duka sekitar 30 menitan, setelah itu mereka langsung meninggalkan lokasi dan balik ke Sekumpul.

BACA JUGA :  Bimtek Smart City Masuk Tahap Tiga

Ungkapan bela sungkawa diiringi doa dari badua baading untuk menghibur hati keluarga besar almarhum Guru Kholik. Seluruh aktivitas kunjungan duka cita itu dilarang dipublikasikan melalui video dan foto. Tapi masyarakat menjadi saksi kehadiran keduanya, termasuk penulis sendiri.

Guru Abdul Kholik Wafat Saat Berkumandang Azan Isya

Sedangkan hari ini, Minggu (3/2) siang, santri dan masyarkat silih berganti mensalatkan jenazah almarhum Guru Kholik yang menghembuskan nafas terakhir saat azan Isya. Guru Kholik akan dimakamkan di alkah datu panjang, samping Musala Datu Panjang, Pesayangan tepat azan dikumandangkan Salat Asar. Alkah itu berjarak sekitar 30 meter dari rumah duka.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Berikan Bantuan untuk Korban Banjir

Liang lahad pun telah selesai digali, terlihat beberapa masyarakat setempat berjaga disekitaran makam tersebut.”Iya, kita sudah selesai menggali kubur untuk almarhum, insya Allah saat azan asar nanti jenazah akan dikebumikan,”ujar salah satu kerabat.(muhammad sairi)

Baca Juga