Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Zairullah Bersilaturahmi Dengan CHJ Sekaligus Sholat Hajat dan Dhuha Berjamaah

Zairullah Bersilaturahmi Dengan CHJ Sekaligus Sholat Hajat dan Dhuha Berjamaah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Bupati dr. HM. Zairullah Azhar bersilaturahmi dengan 183 orang calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bertempat di Kantor Bupati di Batulicin, Senin (5/6).

Diawali dengan shalat dhuha dan sholat hajat, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sholawat dan ditutup dengan tausiah agama yang diisi langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanbu, K.H. Suhuful Amri.

Bupati Zairullah mendoakan calon jamaah haji selalu sehat dan berkah dalam pelaksanaan rukun Islam kelima ini.

BACA JUGA :  Personil Satpol Dan Damkar Dilatih Penyelamatan Ketinggian

“Kami mendo’akan semoga sehat dan berkah, dulu pengalaman saya haji pertama tahun 1980, itu sebagai petugas, sebagai dokter, kami juga menyampaikan rasa bahagia yang luar biasa, karena pengorbanan Bapak/Ibu untuk melaksanakan Haji ini tidak sedikit,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua MUI Tanbu, K.H. Suhuful Amri dalam tausiahnya menyampaikan bahwa penting sekali seseorang bisa menjadi Haji yang mabrur.

BACA JUGA :  Wabup Tanbu Hadiri Upacara Penutupan Latsarmil

Dia juga berceramah bagaimana seseorang mendapatkan tujuan mulia itu.

“Jika ingin menjadi Mabrur, pertama, Luruskanlah niat, Ikhlas melaksanakan perintah Allah SWT. Kedua, janganlah menyia-nyiakan waktu selama proses berhaji, isilah dengan ibadah. Ketiga, menjaga larangan-larang saat haji,” pungkas K.H. Suhuful Amri.

Untuk pemberangkatan dan pelepasan calon jemaah haji Tanbu menuju Embarkasi Banjarmasin dilakukan di Masjid Darul Mu’minin, Desa Manurung, Kecamatan Kusan Hilir, pada Kamis 8 Juni 2023. (MHL)

Baca Juga