Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Ratusan Anak di Tanbu Tumbuh Sebagai Penghapal Qur’an 

Ratusan Anak di Tanbu Tumbuh Sebagai Penghapal Qur’an 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) berhasil menjadikan ratusan anak-anak di Bumi Bersujud menjadi penghafal Al-Qur’an.

Bupati Tanbu dr. HM. Zairullah Azhar, belum lama tadi mengatakan program SDSM merupakan bagian dari visi-misi Tanbu yaitu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia.

“Ini juga bagian dari Implementasi motto Tanbu Bersujud menuju Serambi Madinah,” ungkap Zairullah.

Dia menambahkan hingga saat ini ada sebanyak 579 anak hafal 1 – 10 Juz Al-Quran.

Rinciannya, 451 anak hafal 1 juz, 61 anak hafal 2 juz, 48 anak hafal 3 juz, 11 anak hafal 4 juz, 6 anak hafal 5 juz, 1 anak hafal 6 juz, dan 1 anak hafal 10 juz.

BACA JUGA :  197 Lowongan Kerja di Tanah Bumbu Job Fair 2022

Suksesnya program SDSM tersebut, maka Zairullah Azhar bersyukur dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang menjalankan program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) di Bumi Bersujud.

“Terimakasih kepada semua pihak. Tokoh agama, SKPD Pemkab Tanbu, Camat dan Kepala Desa beserta perangkatnya, guru ngaji/ustaz, orang tua santri SDSM, Kepala Sekolah dan tenaga pendidik, takmir masjid, dan lainnya sehingga program SDSM sukses menjadikan ratusan anak-anak penghafal Al-Quran,” sebutnya.

Adapun program SDSM ini merupakan gerakan terpadu seluruh elemen masyarakat untuk secara serentak memakmurkan seluruh Masjid yang ada di Desa di wilayah Kabupaten Tanbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

BACA JUGA :  Operasi Yustisi Tim Gabungan Tiga Pilar Jaring 300 Pelanggar Prokes.

Program terpadu ini di dalamnya terdapat pengembangan Sumber Daya Manusia, melalui pengembangan generasi qur’ani bagi anak-anak muslim yang diberikan ilmu dan pendidikan keagamaan di lingkungan masjid setempat, sehingga dengan demikian nantinya mereka dapat tumbuh cerdas, berilmu, beriman, dan bertaqwa, serta kompetitif.

Melalui program SDSM ini pula diharapkan anak-anak di Tanbu kedepannya menjadi generasi yang cerdas, pintar, kaya dan dermawan, serta menjadi tokoh nasional seperti Menteri bahkan menjadi Presiden Indonesia. (MHL)

Baca Juga