Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan Lepas Keberangkatan 190 Calon Jemaah Haji Asal Balangan…

Bupati Balangan Lepas Keberangkatan 190 Calon Jemaah Haji Asal Balangan Menuju Tanah Suci

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi, melepas keberangkatan 190 calon jamaah haji asal Kabupaten Balangan menuju Tanah Suci Mekkah di Halaman Masjid Al-Akbar, Paringin Selatan, Rabu (14/06/2023).

Hadir dalam kesempatan Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi, Ketua GOW Hj Megawati Ulfah Supiani, Kepala Diskominfosan Balangan Muhammad Nor, Kapolres Balangan, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, serta Perwakilan Kemenag Balangan.

Pantauan di lokasi, para Calon Jemaah Haji yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah juga diantar oleh rombongan keluarga dan kerabat.

BACA JUGA :  BPK Provinsi Kalimantan Selatan Kunjungi Balangan Terkait BLT Dana Desa

Ratusan calon jemaah haji berangkat menggunakan tujuh unit bus dari Masjid Al-Akbar Balangan menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan, agar para jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan, lahir dan batin sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar serta dapat menjaga nama baik daerah selama menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Sementara itu, saat ditemui disesi acara kepala Kesbangpol Balangan yang juga ikut sebagai calon jemaah haji Syaifudin Taillah menyampaikan, terkait persiapan keberangkat sudah di laksakan dari satu tahun sebelum

BACA JUGA :  Wabup Balangan Ikuti Penanaman Sejuta Pohon

“Persiapan ditahun ini, tentu kegiatan jemaah haji ditahun ini berbeda dengan sebelumnya, tahun ini kita mengangkat tema haji ramah lansia, khusus kelompok lansia kita jadikan satu kelompok, melaksanakan manasik haji dari satu tahun sebelumnya, melakukan tes kebugaran sebelum keberangkatan” ucap Syifudin Taillah.

Terakhir, Syarifudin Taillah berharap, agar dapat menjunjung tinggi martabat bangsa negara bertingkah sopan, tertib, berlapang dada dan tidak mudah tersinggung, tunjukkan kepribadian sebagai umat islam warga negara indonesia yang baik.

Baca Juga