Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Aditya : Nilai-nilai Pancasila Dapat Diterapkan Dikehidupan Sehari-Hari

Aditya : Nilai-nilai Pancasila Dapat Diterapkan Dikehidupan Sehari-Hari

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Memperingati hari lahir Pancasila, setiap tanggal 1 Juni, Pemko Banjarbaru menggelar Upacara, di Lapangan Murdjani Banjarbaru, Kamis pagi (01/06/2023).

Dihadiri Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, beserta Forkopimda Kota Banjarbaru, yang bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan hari lahir pancasila tersebut ialah Dandim 1006 Banjar, Letkol Kav. Zulkifer Sembiring.

BACA JUGA :  Pemilik Saham, Banjarbaru Tak Diajak dalam Perubahan Status PDAM Intan Banjar

Pada momen hari lahir Pancasila ini, Aditya berharap, Pancasila bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semangat hari lahir serta nilai yang terkandung dalam Pancasila, bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ia juga menyampaikan, makna dari Upacara hari lahir Pancasila ini juga sebagai sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

BACA JUGA :  Penambahan 17 Kasus Berasal Dari Hasil Tracking

Sementara itu, Dandim 1006 Banjar, Letkol Kav. Zulkifer Sembiring mengungkapkan, implementasi Pancasila sangat penting, karena sebagai pemersatu bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, bangsa dan ras.

Untuk diketahui, peringatan hari lahir Pancasila juga bertepatan dengan hari ulang tahun Dandim 1006 Banjar, Letkol Kav. Zulkifer Sembiring

Baca Juga