Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Kominfo Banjar Gandeng Anak Muda, Kenalkan KIM dalam Bisnis Daring

Kominfo Banjar Gandeng Anak Muda, Kenalkan KIM dalam Bisnis Daring

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Kalangan pelaku usaha kecil menengah (UKM) Kabupaten Banjar, Kamis (15/11) siang berkumpul di Hotek Aston di kawasan Jalan A Yani Kilometer 11,8, Kecamatan Gambut. Mereka mengikuti acara Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang digelar oleh Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Banjar.

“Peserta sosialisasi KIM adalah kalangan masyarakat dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Banjar yang memiliki usaha ekonomi produktif,” beber Kepala Dinas  Kominfo, Statistik dan Persandian, Kabupaten  Banjar, Farid Sofian.

BACA JUGA :  Putus Covid-19, Banjar Maksimalkan Tim KIE

Ditambahkannya, sosialisasi ini bertujuan untuk memperluas kemampuan usaha ekonomi produktif.  Bahkan, pemberi materi adalah pelaku usaha sukses yang menjalankan usahanya secara daring (online).

“Mereka berasal dari Kertak hanyar, Gambut, Sungai tabuk, Tatah Makmur, Beruntung baru. Tiap kecamatan 10 orang peserta,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kabupaten Banjar Satu Desa Satu Wisata, Kepala Desa Harus Tahu Ini!!!

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah mengatakan, canggihnya teknologi dan Informatika di zaman sekarang memang banyak membawa manfaat terutama bagi pelaku usaha, “Tanpa membuka toko fisik, dan bebas pajak sudah dapat berjualan online ” pungkasnya.

Baca Juga