Kominfo Banjar Gandeng Anak Muda, Kenalkan KIM dalam Bisnis Daring

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Kalangan pelaku usaha kecil menengah (UKM) Kabupaten Banjar, Kamis (15/11) siang berkumpul di Hotek Aston di kawasan Jalan A Yani Kilometer 11,8, Kecamatan Gambut. Mereka mengikuti acara Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang digelar oleh Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Banjar.

“Peserta sosialisasi KIM adalah kalangan masyarakat dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Banjar yang memiliki usaha ekonomi produktif,” beber Kepala Dinas  Kominfo, Statistik dan Persandian, Kabupaten  Banjar, Farid Sofian.

BACA JUGA :  Masyarakat Bawa Sendiri KTP untuk Mada – Ferry

Ditambahkannya, sosialisasi ini bertujuan untuk memperluas kemampuan usaha ekonomi produktif.  Bahkan, pemberi materi adalah pelaku usaha sukses yang menjalankan usahanya secara daring (online).

“Mereka berasal dari Kertak hanyar, Gambut, Sungai tabuk, Tatah Makmur, Beruntung baru. Tiap kecamatan 10 orang peserta,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Banjar Raih 9 Kali Predikat WTP Berturut-turut

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah mengatakan, canggihnya teknologi dan Informatika di zaman sekarang memang banyak membawa manfaat terutama bagi pelaku usaha, “Tanpa membuka toko fisik, dan bebas pajak sudah dapat berjualan online ” pungkasnya.

Baca Juga