Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Banjarbaru Luncurkan Aplikasi SI ABANG Untuk Pantau Realisasi Pembangunan

Banjarbaru Luncurkan Aplikasi SI ABANG Untuk Pantau Realisasi Pembangunan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Guna mempermudah laporan realisasi keuangan dan fisik setiap SKPD se-Kota Banjarbaru, Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Administrasi Pembangunan (SI ABANG), bertempat di Aula Linggangan Sekretariat DPRD Kota Banjarbaru, Kamis (13/07/2023).

Digelarnya sosialisasi ini agar memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait penggunaan aplikasi SI ABANG tentang realisasi keuangan dan fisik SKPD pada setiap bulannya.

Dengan adanya aplikasi ini tentunya akan mempermudah laporan realisasi keuangan dan fisik SKPD dibagian admin pembangunan, yang dapat digunakan sebagai bahan monitoring. Menginformasikan data realisasi keuangan dan fisik secara realtime khususnya saat kegiatan rakor pimpinan SKPD.

BACA JUGA :  Penambahan 17 Kasus Berasal Dari Hasil Tracking


Sosialisasi ini dibuka oleh Wali Kota Banjarbaru yang diwakilkan Asisten III Setdako Banjarbaru, Agus Widjaja, dan untuk para pesertanya dalam sosialisasi ini sebanyak 80 orang.

“Adminstrasi saat ini masih manual menggunakan saran kertas, sampai sekarang ini juga sulitnya menyimpan arsip yang tidak tertata karena penumpukan kertas. Mudah-mudahan dengan SI ABANG ini dapat merealisasikan optimalisasi dari adminstrasi pembangunan,” ujarnya Agus Widjaja.

Agus melanjutkan, tentunya dengan hadirnya SI ABANG ini tidak lagi ketidaksamaan data, dan tidak mengalami kesulitan lagi mencari data apabila dilakukan.

BACA JUGA :  Diskominfo Banjar Sosialisaikan Aplikasi LAPOR!

“Maka dari itu dengan adanya aplikasi ini bisa bermanfaat untuk menciptakan kelancaran dan kemudahan kita dalam bekerja. Sehingga apa yang menjadi sasaran kinerja dapat dicapai dengan optimal. Serta semoga dengan aplikasi ini juga mampu meningkatkan kualitas informasi data terkait pembangunan di Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Dalam sosiliasasi apilkasi SI ABANG ini menghadirkan narasumber dari Bidang Adminstrasi Pembangunan Setdako, dan Programmer Diskominfo Kota Banjarbaru

Baca Juga