Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. DKISP Banjar Gelar Rapat Monitoring Dan Evaluasi SPBE

DKISP Banjar Gelar Rapat Monitoring Dan Evaluasi SPBE

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA,- Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar melalui Bidang E Government menggelar Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi SPBE terkait Domain Kebijakan dan Penajaman SK Tim Koordinasi SPBE serta SK Tim Evaluasi Mandiri Internal SPBE, di Command Center Martapura, Selasa (11/7/2023) pagi.

Sekda Banjar HM Hilman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik I Gusti Made Suryawati mengatakan, seiring dengan komitmen dan arahan dari pemerintah pusat dalam Reformasi Birokrasi, evaluasi SPBE menjadi hal yang sangat penting.

“Melalui indikator penilaian yang telah ditentukan, kita akan mengukur tingkat kematangan di domain kebijakan ini disertai pengkoordinasian bahan pendukung pelaksanaan Kegiatan Evaluasi Internal SPBE di Kabupaten Banjar,” ucapnya.

BACA JUGA :  Wabup Banjar H Saidi Pimpin Laga Persahabatan

Menurutnya, partisipasi aktif dan pemikiran yang konstruktif dari masing-masing peserta akan sangat berarti dalam merumuskan langkah-langkah strategis kedepan.

“Mari kita bersama-sama mengevaluasi capaian dan tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan SPBE di Kabupaten Banjar. Kita akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai keberhasilan yang telah dicapai serta potensi peningkatan yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan sistem pemerintahan berbasis elektronik,” ajaknya.

BACA JUGA :  Silaturahmi, 241 Penyuluh Berkumpul di Mahligai Sultan Adam

Sementara Kabid Penyelenggaraan E Government Cornelius Kristiyanto mengatakan, saat ini sudah ada panduan untuk menyampaikan bukti dukung sehingga tidak ada lagi asal upload dokumen.

“Kawan-kawan evaluator yang menginginkan bukti dukung bisa dicari dengan mudah, salah satunya melalui bentuk pdf. Bukti dukung juga harus screenshoot dokumennya kalau ada aplikasinya juga discreenshoot,” ucap Kristiyanto.

Rakoor ini diikuti perwakilan Kepala Bappedalitbang, BPKPAD, BKDPSDM, para kepala bagian di lingkungan Setda Banjar, para Kabid/Kasi DKISP Banjar dan sejumlah undangan, diisi dengan pemaparan materi, diskusi dan tanya jawab

Baca Juga