Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Rapat Evaluasi P3DN, Bahas Perkembangan UMKM di Tanbu

Rapat Evaluasi P3DN, Bahas Perkembangan UMKM di Tanbu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Dkumdagri) Tanah Bumbu (Tanbu) gelar Rapat Evaluasi Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Rapat di hadiri Tim P3DN Kabupaten Tanbu, diantaranya dari Dkumdagri, Inspektorat, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, serta Bagian Pengadaan Barang Jasa (BPBJ) Setda.

Selain itu juga hadiri Tim Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Dkumdagri Tanbu Hamaluddin Tahir membuka langsung rapat evaluasi P3DN tersebut.

Hamaluddin mengatakan rapat yang di gelar ini untuk menindaklanjuti surat tugas dari Tim BPKP Perwakilan Kalimantan Selatan yang berkunjung ke tujuh Kabupaten di Kalsel.

BACA JUGA :  Bupati Pimpin Operasi Yustisi, Banyak Warga yang Terkena Sanksi Sosial.

Salah satu daerah yang di kunjungi adalah Kabupaten Tanbu.

Tujuan kunjungan tersebut untuk melakukan evaluasi terhadap P3DN yang sudah di terapkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanbu.

Dalam evaluasi P3DN tersebut, kata Hamaluddin, ada beberapa hal yang perlu di benahi dan tentunya perlu dukungan pemerintah daerah.

Baik itu anggaran maupun kebijakan-kebijakan lainnya untuk mencapai program P3DN secara maksimal.

Terkait perkembangan P3DN di Bumi Bersujud ini, ungkap Hamaluddin, saat ini terdapat ratusan pelaku UMKM sudah mendaftar di e-Katalog lokal.

BACA JUGA :  Pemkab Tambu Sosialisasikan Pembentukan Kecamatan Pangeran

Tentunya ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi pelaku usaha, dan juga pemerintah daerah karena sudah ada wadah belanja produk-produk dalam negeri.

Sehingga pemerintah daerah dapat belanja di e-Katalog lokal tersebut, apalagi dengan adanya instruksi Bupati Tanbu meminta agar belanja sesuai dengan yang ada di e-Katalog.

“Harapannya dengan sudah terdaftarnya produk UMKM di e-Katalog lokal dan adanya instruksi Bupati tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Tanbu,” pungkasnya. (MHL)

Baca Juga