Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. PORNAS XXVI Korpri, Paman Birin Berpesan Bertanding Sportif

PORNAS XXVI Korpri, Paman Birin Berpesan Bertanding Sportif

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Tunjukkan kemampuan terbaik, jangan mudah menyerah, terus berjuang hingga akhir, menjunjung tinggi sportivitas serta tanamkan semangat juang, haram manyarah waja sampai ka puting.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar saat Pelepasan Kontingen Kalimantan Selatan pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI Tahun 2023 di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (12/7) malam.

Paman Birin mengaku bersyukur tahun ini, kontingen Kalimantan Selatan, dapat kembali berpartisipasi dan mengikuti, kompetisi olahraga terbesar di indonesia, khusus bagi ASN, yaitu Pornas Korpri ke XVI di Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

“Selain menjadi sebuah kebanggaan, keikutsertaan kita dalam event ini, juga merupakan wujud eksistensi banua kita di kancah nasional, serta kita juga dapat membuktikan, bahwa banua kita memiliki talenta-talenta yang luar biasa di bidang olahraga,” katanya.

BACA JUGA :  Musyawarah Seniman Kalsel ke VI Digelar, Aksi 'Mamanda' Buat Paman Birin dan Masyarakat Terhibur

Paman Birin menuturkan, banyak harapan yang diitipkan, kepada ASN yang terpilih menjadi bagian dari kontingen kalimantan selatan di Pornas ini. Selain prestasi menjadi harapan utama juga untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga di banua.

“Perlu saya tegaskan, bahwa saudara yang berada di sini, bukanlah orang biasa. Saudara – saudara merupakan orang pilihan, yang terbaik, diantara ribuan bahkan puluhan ribu ASN di Kalimantan Selatan. Maka dari itu, buktikanlah, bahwa saudara memang pantas untuk menjadi wakil kalimantan selatan,” ucapnya.

Paman Birin berharap, melalui Pornas ini dapat membentuk karakter ASN yang jujur, memiliki mental dan jiwa raga yang kuat, memiliki daya juang dan semangat yang tinggi, serta memiliki daya saing dalam mengabdi untuk bangsa, negara, dan banua.

“Bertandinglah dengan sportif dan penuh semangat, berikan kemampuan terbaik, demi meraih prestasi yang membanggakan,” katanya.

BACA JUGA :  Panglima TNI Kunjungi Kalsel pada Bhakti Sosial Peduli Covid-19

Sementara itu, Sekdaprov Kalsel yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Korpri Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan agar para atlet yang akan bertanding terus menjunjung tinggi sportifitas dan berdoa dalam kelancaran bertanding.

“Jangan lupa berdoa dan berikan kemampuan terbaik agar menghasilkan prestasi yang terbaik hingga dapat membanggakan banua,” ucapnya.

Adapun Ketua Kontingen Kalsel, Nurul Fajar Desira dalam menambahkan, atlet ASN yang dikirim berjumlah 91 orang termasuk pelatih dan official yang akan memgikuti 8 cabang olahraga.

“Peserta berasal dari perwakilan ASN Provinsi Kabupaten dan Kota se- Kalimantan Selatan dengan cabang olahraga yang diikuti yakni, Catur, bola basket, Gateball, bulutangkis, balap sepeda, tenis lapangan, futsal, dan tenis meja,” ujarnya.

Terkait target pada Pornas ini, ia berharap dapat lebih dari Pornas sebelumnya.

“Semoga tahun ini bisa lebih dari tahun sebelumnya,” pungkasnya

Baca Juga