Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. BPBD Tanbu Apresiasi Peserta Pelatihan 

BPBD Tanbu Apresiasi Peserta Pelatihan 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com BATULICIN Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), memberikan apresiasi kepada peserta pelatihan relawan penanggulangan bencana.

Sebanyak 40 peserta terima sertifikat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu, yang diserahkan langsung oleh Sekretaris BPBD Tanbu Dwi Kesuma Putra, di Kantor BPBD Tanbu Gunung Tinggi, sabtu (22/7).

Pelatihan relawan penanggulangan bencana digelar selama tiga hari itu, dimulai pada tanggal 20 hingga 22 juli 2023 di Halaman Kantor BPBD Tanbu, diikuti dengan penuh semangat 40 peserta  dari perwakilan desa di lima Kecamatan, yakni Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Kusan Tengah dan Kecamatan Hilir.

BACA JUGA :  Kembangkan SDM Perkebunan, DKPP Tambu Laksanakan Pelatihan Pengembangan

Yaitu Kecamatan Batulicin, Simpang Empat, Karang Bintang, Kusan Tengah, Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Kusan Tengah.

Pada acara penutupan pelatihan tersebut, Seketaris BPBD Tanbu Dwi Kesuma Putra menyampaikan permintaan maaf, jika selama berlangsungnya kegiatan terdapat kesalahan dan kekurangan selama pelaksanaanbpelatihan.

“Saya atas nama pribadi maupun lembaga memohon maaf jika terdapat kekurangan dalam pelaksanaan,” ujanya.

Dia sangat apresiasi kepada 40 peserta yang sudah mengikuti dengan semangat berbagai rangkaian kegiatan pelatihan dalam rangka meningkatkan pencegahan dan mitigasi bencana.

BACA JUGA :  Dikepung Hujan, Ratusan Masyarakat Kuranji Deklarasi 90 Persen Kemenangan Rusli

Dikatakanya peran dan kontribusi aparat desa yang menjadi relawan sangat penting, untuk kelancaran penanggulan bencana, sepertibmendukung anggaran untuk melaksanakan mitigasi kebencaan di desa, selain itu, juga dalam menangani kebencanaan secara maksimal untuk mendukung respontime BPBD.

“Harapan saya setelah pelarihan ini, para relawan semakin memahami tugas dan fungsinya sebagai relawan serta dapat mewujudkan mentar dan karakter yang tanggap tangkas danbtangguh,” tutup Dwi Kesuma Putra. (MHL)

Baca Juga